dempo

Buat Kenyang Lebih Lama, Ini Dia 5 Daftar Makanan Cocok Dikonsumsi Sebagai Menu Diet

Buat Kenyang Lebih Lama, Ini Dia 5 Daftar Makanan Cocok Dikonsumsi Sebagai Menu Diet

Ilustrasi. Buat Kenyang Lebih Lama, Ini Dia 5 Daftar Makanan Cocok Dikonsumsi Sebagai Menu Diet--(Sumber Foto: web/istockphoto)

Kacang juga mengandung karbohidrat kompleks yang dapat dicerna secara lambat oleh tubuh. Hal inilah yang membuat perut merasa kenyang lebih lama.

Dianjurkan mengonsumsi kacang dengan porsi 1,5 ons atau segenggam kecil setiap harinya. Sebisa mungkin untuk tidak mengonsumsi kacang yang sudah masuk ke tahap pengolahan seperti selai kacang.

BACA JUGA:Minuman Sehat Mampu Bersihkan Lemak Dari Dalam Tubuh, Coba 6 Ramuan Detoks ini

5. Alpukat

Jenis makanan bikin kenyang lebih lama yang terakhir adalah alpukat. Alpukat masuk ke dalam daftar makanan yang bisa membuat kamu kenyang lebih lama karena mengandung lemak nabati yang bagus untuk program diet.

Selain lemak, alpukat juga mengandung serat yang tinggi sehingga mampu memperlancar sistem pencernaan.

Sebanyak 79 persen alpukat terdiri dari serat dan air. Buah dengan nama ilmiah Persea americana ini menjadi satu-satunya buah dengan lemak baik di dalamnya yang mengandung sekitar 6 gram lemak tak jenuh per buah.

BACA JUGA:Love Bombing Ternyata Jadi Salah Satu Jenis Perilaku Manipulatif, Cek 5 Jenis Lainnya di Sini

Itulah 5 daftar makanan bikin kenyang lebih lama. Buat yang lagi diet bisa banget coba untuk konsumsi. Semoga informasi ini bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: