dempo

Buat Kenyang Lebih Lama, Ini Dia 5 Daftar Makanan Cocok Dikonsumsi Sebagai Menu Diet

Buat Kenyang Lebih Lama, Ini Dia 5 Daftar Makanan Cocok Dikonsumsi Sebagai Menu Diet

Ilustrasi. Buat Kenyang Lebih Lama, Ini Dia 5 Daftar Makanan Cocok Dikonsumsi Sebagai Menu Diet--(Sumber Foto: web/istockphoto)

Makanan kaya protein menjadi makanan yang bisa menahan kenyang lebih lama, karena sistem metabolisme tubuh lebih lambat memproses protein jika dibandingkan dengan lemak atau karbohidrat. 

BACA JUGA:Herbal Mujarab Obati Diare, Ini 7 Manfaat Biji Kedawung untuk Kesehatan

2. Telur

Jenis makanan yang dapat menahan rasa kenyang lebih lama selanjutnya adalah telur. Telur menjadi salah satu sumber protein yang tinggi.

Telur paling baik untuk dikonsumsi pada pagi hari, karena tubuh membutuhkan banyak energi untuk memecah protein dibanding tepung.

BACA JUGA:Terjebak dengan Rekan Manipulatif? Ini 5 Cara Menghadapinya

Kamu bisa mempertimbangkannya untuk mengonsumsi lebih banyak putih telur dibandingkan kuningnya untuk menghindari kolesterol yang meningkat.

Yah, dengan mengonsumsi telur, dijamin diet sehat yang sedang kamu jalani mendapatkan hasil yang memuaskan.

BACA JUGA:10 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kesehatan, Salah Satunya Obati Diare

3. Yoghurt

Jenis makanan bikin kenyang lebih lama ada yogurt. Greek yogurt menjadi salah satu makanan yang bisa membantu menurunkan berat badan, karena mengandung banyak protein dan sedikit gula dibandingkan dengan yogurt lainnya.

Makanan fermentasi ini juga mengandung kalsium yang baik untuk tulang. Beberapa penelitian juga menemukan jika pola makan kaya asupan kalsium susu ini dapat meningkatkan penurunan berat badan dan baik untuk pengidap diabetes tipe-2. 

BACA JUGA:5 Makanan Tinggi Serat dan Vitamin C, Ampuh Mengencangkan, Melembabkan Kulit, Nomor 1 Paling Rekomendasi

4. Kacang-kacangan

Selain yogurt, jenis makanan bikin kenyang lebih lama adalah kacang-kacangan. Kacang-kacangan merupakan sumber protein dengan kandungan serat yang tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: