dempo

Konsumsi Kelapa Muda Secukupnya Jika Tidak Ingin Terkena 6 Efek Samping Ini, Salah Satunya Bikin Diare

Konsumsi Kelapa Muda Secukupnya Jika Tidak Ingin Terkena 6 Efek Samping Ini, Salah Satunya Bikin Diare

Konsumsi kelapa muda secukupnya jika tidak ingin terkena 6 efek samping ini, salah satunya bikin diare--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Tidak hanya itu, mereka yang tengah mengonsumsi obat antidiabetes juga disarankan untuk tidak mengonsumsi kelapa muda lebih dulu karena gabungan keduanya dapat mempengaruhi gula di dalam tubuh. 

BACA JUGA:Aman Dikonsumsi, Ini 6 Manfaat Air Kelapa bagi Ibu Hamil, Dapat Memenuhi Asupan Cairan Tubuh

5. Lemah Otot dan Detak Jantung Tak Teratur

Efek samping terlalu banyak makan kelapa muda yang selanjutnya adalah dapat mengganggu keseimbangan elektrolit sehingga berpotensi untuk menyebabkan kelemahan otot. 

Tidak hanya itu, kondisi ini juga dapat menyebabkan detak jantung yang tidak teratur sehingga mereka yang mengalami kondisi ini dianjurkan untuk mengurangi hingga menghentikan konsumsi air kelapa lebih dulu. 

BACA JUGA:Kesehatan Rongga Mulut Makin Terjaga, Ini Manfaat Lain Buah Kelapa yang Sayang Dilewatkan

6. Tekanan Darah Terlalu Rendah

Efek samping lainnya dari mengonsumsi kelapa muda berlebihan adalah tekanan darah yang terlalu rendah karena kelapa muda bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah. 

Hal ini bahkan dapat berpengaruh saat kamu mengonsumsi obat tekanand arah tinggi sehingga sebaiknya pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter jika kamu tengah mengonsumsi obat-obatan. 

BACA JUGA:5 Kegunaan Minyak Kelapa untuk Kecantikan, Skincare Bahan Alami Anti Aging

Demikian 6 efek samping terlalu banyak mengonsumsi kelapa muda yang perlu kamu jadikan sebagai perhatian. Pastikan untuk mengonsumsi kelapa muda ini secukupnya. Semoga bermanfaat!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: