dempo

5 Manfaat Minyak Biji Wortel yang Jarang Diketahui, Dipercaya Ampuh Mencegah Kulit dari Infeksi Jamur

5 Manfaat Minyak Biji Wortel yang Jarang Diketahui, Dipercaya Ampuh Mencegah Kulit dari Infeksi Jamur

Ilustrasi. Manfaat minyak biji wortel yang jarang diketahui, dipercaya ampuh mencegah kulit dari infeksi jamur.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Jika garda depan pelindung kulit sudah rusak, kulit akan terasa lebih kering, timbul jerawat dan flek hitam, sensitif, hingga rentan terinfeksi bakteri ataupun jamur.

Agar kesehatan skin barrier itu terjaga, kamu dapat memanfaatkan minyak biji wortel. Minyak diekstrak dari tumbuhan yang bertindak sebagai antibakteri, antiinflamasi, dan juga antioksidan yang mana bisa memperbaiki skin barrier.

BACA JUGA:Inilah 8 Manfaat Memakai Air Mawar Sebelum Tidur, Mengatasi Beragam Masalah Kulit Wajah

5. Mengurangi risiko terkena sinar matahari

Kulit tentu juga butuh pelindung dari paparan UV dan juga sinar matahari. Paparan sinar UV secara berlebihan bisa membuat kulit menjadi kusam, muncul kerutan dan flek hitam, terbakar (sunburn), hingga terkena kanker kulit.

Dalam mencegah bahaya ini, kamu dapat menambah minyak biji wortel pada rutinitas skincare-mu untuk tambahan dari tabir surya.

Hanya saja, kamu tidak boleh menggantikan penggunaan tabir surya dengan minyak biji wortel saja, ya. Tetap perlu memakai sunscreen dan juga lakukan reapply setiap 2 jam sekali.

BACA JUGA:Inilah 5 Penyebab Kulit Wajah Gampang Kering, Salah Satunya Menggosok Terlalu Kasar, Pernah Lakukan?

Nah, inilah beberapa manfaat minyak biji wortel yang baik untuk kesehatan dan jarang diketahui. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: