dempo

Melembabkan Bibir hingga Cegah Penuaan Dini, Inilah 3 Manfaat Kayu Manis di Dunia Kecantikan

Melembabkan Bibir hingga Cegah Penuaan Dini, Inilah 3 Manfaat Kayu Manis di Dunia Kecantikan

Ilustrasi. Melembabkan Bibir hingga Cegah Penuaan Dini, Inilah 3 Manfaat Kayu Manis di Dunia Kecantikan--(Sumber Foto: web/istockphoto)

Manfaat kayu manis untuk kecantikan selanjutnya yaitu dapat mengatasi jerawat. Kayu manis terbukti mengandung antioksidan yang ampuh atasi jerawat, yakni polifenol.

Polifenol bekerja melindungi kulit tubuh dari kerusakan akibat sinar UV dan radikal bebas penyebab penuaan dini serta jerawat yang meradang.

BACA JUGA:6 Tanda Orang Cerdas Menurut Psikologi, Kamu Termasuk?

Kayu manis juga telah terbukti memiliki sifat antimikroba dan anti parasit untuk melawan bakteri penyebab jerawat, serta memiliki sifat penyembuh luka yang bisa berguna untuk mencegah terjadi luka bekas jerawat. 

Cara penggunaannya mudah, cukup campurkan tiga sendok makan madu dengan satu sendok makan kayu manis bubuk. Oleskan pada wajah yang berjerawat dan diamkan sampai mengering. Kemudian, bilas wajah hingga bersih.

BACA JUGA:Obati Sembelit Secara Alami, Ini 7 Manfaat Brokoli untuk Kesehatan Tubuh

Demikian informasi mengenai manfaat kayu manis di dunia kecantikan. Untuk mendapatkan manfaatnya, cobalah untuk gunakan cara pengolahannya. Semoga membantu dan bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: