dempo

7 Gejala Diabetes pada Anak yang Sering Diabaikan, Napas Berbau Aceton Salah Satunya

7 Gejala Diabetes pada Anak yang Sering Diabaikan, Napas Berbau Aceton Salah Satunya

Ilustrasi. Gejala diabetes pada anak.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Napas anak yang berbau aceton merupakan salah satu gejala diabetes yang kerap diabaikan, yuk kenali gejala lainnya di sini.

Diabetes merupakan gangguan kesehatan yang diakibatkan oleh tingginya kadar gula di dalam darah, penyakit ini juga dapat mengakibatkan masalah keseahtan lainnya.

Ada berbagai hal yang dapat menyebabkan kadar gula di dalam darah anak terlalu tinggi mulai dari kebiasaan mengkonsumsi makanan manis, kurang olaraga, kesenangan makanan berlemak, obesitas, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Membantu Mengurangi Stres, Cek Manfaat Lain Tanaman Hias untuk Kesehatan

Oleh karenanya, agar keseahtan anak tetap terjaga orang tua harus tahu gejala-gejala dari suatu penyakit termasuk diabetes.

Dikatakan selain napas berbau aceton, anak yang kerap mengalami kelelahan ekstream juga termasuk gejala diabetes yang tidak boleh diabaikan.

Seperti yang diketahui bahwa pada masa pertumbuhan anak-anak cenderung lebih banyak beraktivitas atau bermain, jika ia kerap kelelahan atau bahkan lesu sepanjang hari kamu perlu memeriksakannya ke dokter untuk memastikan penyebabnya, karena bisa jadi bagian dari gejala dari diabetes.

Tidak hanya itu berat badan sering turun naik, perubahan pola tidur, penglihatan kabur, dan sering kencing juga termasuk ciri-ciri diabetes pada anak yang perlu diwaspadahi.

Melansir dari cnbcindonesia.com, berikut ciri-ciri diabetes pada anak:

BACA JUGA:Ampuh Cegah Anemia, Buah Bengkoang Tawarkan 9 Manfaat Kesehatan Ini untuk Tubuh, Cek Sekarang

1. Kelelahan ekstrem

Gejala diabetes pada anak yang pertama adalah kelelahan ekstrim. Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa pada masa tersebut anak-anak cenderung memiliki energi ekstra.

Namun jika pada masa tersebut anak terlihat lesu sepanjang hari dan Kerap mengalami kelelahan yang berlebihan segera periksa ke dokter karena hal tersebut termasuk ciri-ciri diabetes pada anak.

2. Berat badan sering naik dan turun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: