KPU

5 Minuman Ini Ampuh Meredakan Nyeri di Lambung, Apa Saja?

5 Minuman Ini Ampuh Meredakan Nyeri di Lambung, Apa Saja?

Ilustrasi. Minuman ini ampuh meredakan nyeri di lambung, apa saja?--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Sementara buah-buahan yang bisa kamu konsumsi adalah semangka, bit, dan pir.

BACA JUGA:Inilah Rekomendasi Minuman Tinggi Serat, Bantu Jaga Sistem Pencernaan hingga Cegah Sembelit

2. Air jahe

Minuman yang diketahui berkhasiat untuk turunkan asam lemak yakni jahe, karena kandungan asam fenolik yang bisa melindungi sel-sel saluran cerna, bahkan kurangi iritasi di saluran cerna dan termasuk mencegah asam lambung naik lagi.

3. Air kelapa

Selanjutnya ada air kelapa yang diketahui bisa atasi asam lambung, penderita bisa mengonsumsinya tanpa perlu menambahkan gula. 

Air kelapa tersebut kaya akan elektrolit yang dapat menjaga keseimbangan pH dalam tubuh seperti kalium, dengan begitu asam lambung bisa dikontrol dengan baik.

BACA JUGA:5 Resep Membuat Minuman Olahan Jahe, Nikmat dan Aman Dikonsumsi

4. Air putih

Konsumsi air putih yang tepat diketahui bisa atasi asam lambung. Selain sebagai minuman sejuta umat, air putih juga memiliki manfaat bagi kesehatan.

5. Teh herbal

Minuman jenis ini termasuk menjadi pilihan bagi penderita asam lambung. Dengan mengonsumsi teh herbal dapat membantu meringankan perasaan akibat tidak nyaman karena asam lambung.

BACA JUGA:Cara Mudah Mengurangi Peradangan, Cukup Konsumsi Minuman Sehat Ini

Bukan sembarang teh, seperti teh yang mengandung kafein (blacktea), kamu perlu untuk mengonsumsi minuman teh herbal. Minuman herbal sangat ampuh untuk menenangkan lambung, sehingga dapat membantu menurunkan kadar asam lambung.

Berikut ini teh herbal yang diyakini dapat mencegah asam lambung yakni akar manis licorice, chamomile, marshmallow root, hingga jahe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: