KPU

5 Minuman Ini Ampuh Meredakan Nyeri di Lambung, Apa Saja?

5 Minuman Ini Ampuh Meredakan Nyeri di Lambung, Apa Saja?

Ilustrasi. Minuman ini ampuh meredakan nyeri di lambung, apa saja?--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Beberapa minuman ini diketahui ampuh meredakan nyeri di lambung. Kamu bisa mencoba mengonsumsi minuman sehat ini, khususnya bagi penderita asam lambung.

Dikenal dengan sebuatan GERD, asam lambung biasanya terjadi dikarenakan pola makan yang tidak teratur, atau bisa juga karena stres.

Sebagaimana diketahui penyakit asam lambung adalah salah satu gangguan pencernaan yang disebabkan lemahnya penyekat lambung dan kerongkongan.

BACA JUGA:Ibu Hamil Perlu Konsumsi Minuman Sehat Ini, Dipercaya Ampuh Mengurangi Mual dan Muntah

Tidak hanya makanan, beberapa minuman ini bisa menjadi alternatif mencegah asam lambung naik. Jangan khawatir, minuman ini sangat aman digunakan saat mulai kambuh.

Hanya saja, tidak semua minuman dapat dikonsumsi bagi penderita asam lambung. Hal ini, dikarenakan beberapa minuman tersebut tidak baik untuk kesehatan lambung.

Apalagi penyakit satu ini bisa menyerang siapa saja dan tidak mengenal usia, asam lambung akan membuat penderita mengalami nyeri, atau berbagai gejala sakit lainnya di dada bagian bawah dan perut.

BACA JUGA:Cobain 7 Olahan Minuman Segar dari Buah Melon, Cocok Diminum Saat Cuaca Panas

Saat asam lambung naik, nantinya akan terjadi heartburn yang membuat si penderita sesak napas. Sehingga, hal ini perlu untuk dicegah agar kesehatan tetap terjaga dengan baik, salah satunya dengan mengonsumsi makanan atau minuman yang baik bagi penderita.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa minuman yang dapat kamu konsumsi untuk meredakan nyeri di lambung akibat asam lambung.

BACA JUGA:6 Minuman Jus Jeruk Ini Nikmat dan Bikin Nagih! Cek Resep di Sini

1. Jus buah atau sayur

Berikutnya, penderita asam lambung dapat mengonsumsi jus buah atau sayur. Namun, tidak semua buah bisa dikonsumsi, contohnya buah-buahan sitrus seperti nanas, jeruk maupun apel memang tidak dianjutkan untuk dimakan/minum.

Kamu dapat memilih buah atau sayur yang cocok untuk penderita asam lambung, dengan memiliki kandungan asam yang rendah, sayuran seperti wortel, mentimun, bayam hingga lidah buaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: