dempo

Memicu Kerusakan Mata, Hidari 5 Makanan Ini Sedari Dini Mungkin

Memicu Kerusakan Mata, Hidari 5 Makanan Ini Sedari Dini Mungkin

Ilustrasi. cek makanan pemicu kerusakan mata--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Makanan pemicu kerusakaan mata yang pertama adalah makanan yangmengandung kadar gula yang tinggi.

Makanan yang mengandung gula tinggi dapat meningkatkan trisiko diabetes. Diabetes dapat merusak pembulu darah kecil di mata, di mana ini dapat menyebabkan yang namanya retinopati atau gangguan pengelihatan.

Oleh karena itu, hindari makan-makanan manis sedari dini seperti permen, minuman bersoda, atau makanan manis dengan gula tambahan lainnya.

BACA JUGA:Bikin Mata Langsung Melek, Ini 8 Ide Menu Sahur Puasa Sunnah Sebelum Idul Adha 2024

2. Makanan berlemak jenuh

Makanan pemicu kerusakan mata selanjutnya adalah makanan berlemak jenuh. Makanan berlemak jenuh dapat menyebabkan gangguan pengelihatan secara bertahap.

Makanan yang mengandung lemak jenuh diantaranya ialah makanan cepat saji, daging merah, dan minyak kelapa sawit.

BACA JUGA:6 Manfaat Buah Kedondong untuk Kesehatan, Jaga Mata hingga Kurangi Resiko Sakit Jantung

3. Makanan dengan kandungan natrium tinggi

Makanan pemicu kerusakan mata yang ketiga adalah makanan dengan kandungan natrium tinggi di dalamnya. Makanan dengan kandungan natrium tinggi dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah.

Tekanan darah tinggi dapat merusak pembuluh darah kecil di mata yang dapat menyebabkan kerusakan retina. Beberapa makann yang mengandung natrium tinggi adalah makanan olahan atau makanan siap saji.

BACA JUGA:Mitos Bulu Mata Jatuh Pertanda Ada yang Kangen, Benarkah? Ini Penjelasannya

4. Makanan cepat saji

Makanan pemicu kerusakan mata selain yang disebutkan adalah makanan cepat saji. Makanan cepat saji diketahui mengandung banyak garam, lemak jenuh, dan tak lupa berkalori tinggi.

Mengonsumsi makanan cepat saji berisiko membuat badan menajdi obesitas. Obesitas dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan lainnya, seperti kenaikan kolesterol dan daibetes. Selain itu oebsitas meningkatkan risiko penyakit mata seperti glaukoma dan katarak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: