dempo

Anti Gagal! Ini 6 Cara Tanam Sayur Pakcoy yang Benar, Nomor 1 Siapkan Lahan

Anti Gagal! Ini 6 Cara Tanam Sayur Pakcoy yang Benar, Nomor 1 Siapkan Lahan

Ilustrasi. Cara menanam sayur pakcoy anti gagal.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Berikut cara menanam sayur pakcoy yang benar dan anti gagal, langkah pertama siapkan lahannya, yuk simak ulasan selengkapnya di sini.

Sayur pakcoy menjadi salah satu sayuran populer di Indonesia. Awalnya sayur pakcoy berasal dari negara China, namun seiring berkembangnya teknologi sayur satu ini mulai menyebar ke berbagai daerah termasuk Indonesia.

Diketahui, sayur pakcoy atau Brassica rapa var. chinensis dapat tumbuh subur di dataran rendah mulai dari 100 sampai 500 meter di atas permukaan laut.

BACA JUGA:Konsumsi Sayur Buncis Secara Rutin Dapat Meningkatkan Kesehatan Jantung, Cek Manfaat Lainnya di Sini

Selain lezat, cara menanam sayur pakcoy juga sangat mudah. Saat ini sudah banyak tersedia bibit pakcoy berkualitas di pasaran. Kamu hanya perlu menyiapkan lahan dan mengikuti langkah menanamnya melalui artikel ini.

Pastikan bahwa tanah yang digunakan subur agar bibit pakcoy dapat tumbuh dengan baik. Dikatakan bahwa apapun yang ditanam di tanah yang subuh maka akan tumbuh subur dan baik juga. Oleh karena itu salah satu cara menanam sayur pakcoy yang benar adalah dengan menyiapkan lahan.

Selain itu, masih ada beberapa cara menanam sayur pakcoy yang benar seperti memilih media semai, perendaman benih, peyebaran benih, hingga penanaman bibit.

Melansir dari kumparan.com, berikut cara menanam sayur pakcoy yang benar:

BACA JUGA:Sebabkan Keracunan, Ini 6 Efek Samping Lain Makan Sayur Bayam Berlebih

1. Siapkan lahan

Cara menanam sayur pakcoy yang benar pertama adalah dengan menyiapkan lahan. seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa lahan yang digunakan harus subur agar benih sayur pakcoy yang ditanam di dalamnya dapat tumbuh subur dan berkualitas.

Selain itu, lahan sangat mempengaruhi kulitas sayur pakcoy yang ditanam, jika lahan yang digunakan baik dan subur makan sayur pakcoy juga akan berkulitas.

Memetik sayur pakcoy yang tumbuh sehat dan subuh akan menghasilkan kegembiraan tersendiri. Oleh karena itu siapkan lahan yang bagus untuk menghasilkan sayur yang berkualitas.

BACA JUGA:Punya Sayur Bayam di Kulkas? Yuk Buat Olahan Sehat dan Bergizi Ini, Cek Resepnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: