dempo

Cakap Tendang Flek Hitam Menahun, Ini 7 Manfaat Masker Madu untuk Wajah

Cakap Tendang Flek Hitam Menahun, Ini 7 Manfaat Masker Madu untuk Wajah

Ilustrasi. Manfaat masker madu untuk wajah.--Sumber foto: (Doc/BETV)

* Antioksidan

* Antimikroba

* Antijamur

BACA JUGA:Punya Jerawat di Wajah? Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya di Sini

Manfaat Masker Madu untuk Kulit Wajah

1. Membantu Mencegah Penuaan Dini

Manfaat menggunakan masker madu yang pertama adalah dapat mencegah penuaan dini. Vitamin C yang terdapat pada madu dipercaya dapat membantu mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini. Selain itu, senyawa antioksidan yang dimiliki madu mampu menghadang radikal bebas yang dapat memicu munculnya tanda-tanda penuaan dini.

Direkomendasikan menggunakan madu yang berwana kehitaman untuk mendapatkan khasiat yang lebih maksimal. hal tersebut karena madu jenis ini mengandung lebih banyak mineral dan antioksidan senghingga dapat melindungi kulit dari paparan radikal bebas.

BACA JUGA:Ampuh Mengatasi Jerawat! Intip Sederet Manfaat Melon Ini untuk Kecantikan Kulit Wajah Kamu

2. Mencerahkan Kulit Wajah

Penggunaan masker madu juga dipercaya dapat mencerahkan kulit wajah. Kandungan vitamin E yang terdapat pada madu diketahui bisa mencerahkan wajah. Hal ini karena kandungan vitamin tersebut dipercaya dapat membantu proses regenerasi kulit.

Tidak hanya itu, penggunaan masker madu secara rutin membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang menyebabkan wajah tampak kusam. Digunakan sebagai bahan alami untuk ekspoliasi menjadikan madu pilihan yang cocok untuk mengatasi permasalahan kulit kusam.

3. Mengatasi Masalah Jerawat

Jerawat adalah salah satu masalah wajah yang bikin bad mood. Menggunakan masker madu ternyata dapat membantu mengatasi permasalahan kulit tersebut. kandungan enzim glucose oxidase yang bersifat antibakteri serta asam fenolat dan flavonoid yang bersifat antiinflamasi yang dimiliki madu ampuh mengatasi masalah jerawat. 

BACA JUGA:5 Gejala Sinusitis yang Paling Sering Dialami, Hidung Tersumbat hingga Nyeri pada Wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: