dempo

Antisipasi Krisis Pangan, Puluhan Ribu Bibit Sayur Gratis Siap Dibagikan ke Masyarakat

Antisipasi Krisis Pangan, Puluhan Ribu Bibit Sayur Gratis Siap Dibagikan ke Masyarakat

Dinas ketahanan pangan (DKP) Kabupaten Bengkulu Utara, telah menyiapkan 28 ribu bibit sayuran dan 2 ribu bibit tanaman kelor untuk masyarakat secara gratis. Bantuan ini sebagai bentuk menjaga Bengkulu Utara dari krisis pangan.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas ketahanan pangan (DKP) Kabupaten Bengkulu Utara, telah menyiapkan 28 ribu bibit sayuran dan 2 ribu bibit tanaman kelor untuk masyarakat secara gratis.

Bantuan ini sebagai bentuk menjaga Bengkulu Utara dari krisis pangan

Proses penyaluran bantuan ini akan dibagi menjadi dua tahap, yakni pada pertengahan Juli dan Agustus mendatang.

BACA JUGA:TKI Asal Bengkulu Utara Meninggal di Malaysia, Pemkab Siap Pulangkan Jenazah

Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkulu Utara, Ujang Ismail mengatakan bahwa sebanyak 28 ribu bantuan bibit sayuran tersebut terdiri dari bibit cabai rawit, cabai merah, tomat, terong ungu, terong hijau dan sayuran sawi. 

"Rencananya, bibit sayur ini akan dibagikan kepada masyarakat, seperti kelompok wanita tani, masyarakat sekitar ataupun masing-masing dinas OPD dan masyarakat kurang mampu," kata Ujang.

Diharapkan dengan pembagian bibit sayuran ini, masyarakat dapat memanfaatkan lahan pekarangan rumah maupun lahan kosong sekitar rumah dengan baik.

BACA JUGA:Flu Singapura di Provinsi Bengkulu Bertambah Jadi 34 Kasus, Terbanyak di Kabupaten Bengkulu Utara

"Dimana sistem penyalurannya akan di bagi menjadi dua tahap, yakni sebanyak 13.000 bibit akan dibagikan pada tahap pertama pada pertengahan bulan Juli dan 15.000 bibit akan dibagikan pada bulan Agustus mendatang," sambung Ujang Ismail.

Di sisi lain, Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Utara juga bekerjasama dengan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Hazairin Bengkulu.

BACA JUGA:HUT Bhayangkara ke-78, Bupati Ajak Jajaran Polri Sukseskan Pilkada 2024 di Bengkulu Utara

"Kita juga bekerjasama dengan mahasiswa KKN membagikan 2.000 bibit tanaman kelor yang diperuntukkan untuk keluarga stunting yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara," jelasnya.

Adapun lokasi yang akan dibagikan yakni Kecamatan Napal Putih, Ulok Kupai, Pinang Raya, Padang Jaya, Kerkap dan Kecamatan Marga Sakti Sebelat.

(Aap)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: