dempo

Ibu Hamil Boleh Konsumsi Buah Salak, Cek 7 Manfaat yang Akan Dirasakan di Sini

Ibu Hamil Boleh Konsumsi Buah Salak, Cek 7 Manfaat yang Akan Dirasakan di Sini

Ilustrasi. Ibu hamil boleh konsumsi buah salak, cek manfaat yang akan dirasakan di sini.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Buah salak memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan, khususnya bagi ibu hamil. Ada beberapa manfaat yang akan dirasakan, kamu bisa simak ulasannya di sini.

Tidak hanya manis, buah ini menyimpan kandungan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Bahkan mampu membantu mendukung perkembangan janin.

Asal tidak berlebihan untuk mengonsumsinya, buah salak aman bagi ibu hamil. Terlebih buah ini menjadi salah satu sumber serat yang punya sifat antioksidan dan vitamin serta mineral yang tinggi.

BACA JUGA:Baik Bagi Janin, Ini 4 Manfaat Buah Rambutan untuk Ibu Hamil

Meskipun memiliki kandungan yang beragam, bumil disarankan untuk mengonsumsi berbagai jenis buah selain salak. Sehingga hal ini akan baik untuk kesehatan tubuh dan janinnya.

Dengan kandungan seperti protein, zat besi, karbohidrat, kalsium, zinc, fosfor, kalium, tembaga, hingga vitamin A dan C yang baik dalam kesehatan Bumil dan janin.

Untuk itu ibu hamil juga harus memperhatikan asupan makanan dan minuman yang baik untuk tubuh. Sehingga bisa menghindari dari risiko yang membahayakan calon buah hati.

BACA JUGA:Ini Rekomendasi Buah untuk Kesehatan Ibu Hamil, Baik Bagi Pertumbuhan Janin

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa manfaat buah salak bagi kesehatan ibu hamil yang perlu diketahui.

1. Dapat mengurangi morning sickness

Tidak sedikit ibu hamil tentu pernah mengalami morning sickness. Kondisi saat seseorang mengalami mual-mual atau muntah yang kerap terjadi di pagi hari.

Kondisi ini bisa dialami bumil saat masa awal kehamilannya. Bahkan membuat nafsu makan ibu hamil tersebut menurun dan bisa mempengaruhi aktivitas sehari-hari.

Meski kerap kali terjadi, namun biasanya akan segera mereda saat setelah usia kehamilan masuk ke trimester 2 dan 3. Banyak dari mereka merasa terbebani dengan kondisi ini sebab tidak mudah makan dan minum.

BACA JUGA:Biar Makin Sehat, Ibu Hamil Perlu Lakukan 6 Cara Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: