dempo

Herbal Mujarab Obati Sariawan, Ini 9 Manfaat Daun Kembang Sepatu untuk Kesehatan

Herbal Mujarab Obati Sariawan, Ini 9 Manfaat Daun Kembang Sepatu untuk Kesehatan

Ilustrasi. Manfaat daun kembang sepatu untuk kesehatan.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Daun kembang sepatu merupakan salah satu herbal mujarab yang mampu mengatasi berbagai masalah kesehatan salah satunya sariawan, simak penjelasan selengkapnya di sini.

Tanaman kembang sepatu berasal dari Asia Timur yang kemudian populer di berbagai daerah termasuk Indonesia. Biasanya, kembang sepatu tumbuh di dataran rendah hingga ketinggian 1300 meter di atas permukaan laut.

Dikatakan pada zaman dahulu bunga dari tanaman ini dijadikan penggosok sepatu, oleh karenanya dinamai kembang sepatu. Selain bunganya, daun kembang sepatu kerap dimanfaatkan sebagai obat tradisional oleh orang-orang pada zaman dahulu. 

BACA JUGA:7 Manfaat Biji Salak yang Jarang Diketahui, Ampuh Meningkatkan Kesehatan Kulit

Hal tersebut karena daun kembang sepatu memiliki berbagai kandungan dan vitamin yang dapat memberikan manfaat untuk kesehatan seperti, batuk, flu, rambut rontok, dan banyak lainnya.

Selain memiliki bunga yang indah, tumbuhan kembang sepatu ternyata mempunyai daun yang kaya nutrisi dan vitamin. Kandungan inilah yang dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai macam penyakit.

Melansir dari harapanrakyat.com, daun bunga kembang sepatu memiliki kandungan yang bermanfaat untuk mengatasi berbagai permasalahan kesehatan sebagai berikut:

BACA JUGA:Tak Hanya Indah, Bunga Kembang Sepatu Ternyata Simpan Beragam Manfaat Kesehatan untuk Tubuh, Apa Aja?

1. Perlindungan Terhadap Infeksi

Manfaat dari daun bunga kembnag sepatu yang pertama adalah ampuh melindungi tubuh dari infeksi. Hal ini karena bunga kembang sepatu kaya akan mineral, vitamin C, dan antioksidan sehingga mampu memberikan perlindungan bagi tubuh dari infeksi saluran pernapasan, batuk, bronkitis, hingga asma.

2. Obat Sariawan dan Batuk

Manfaat daun bunga sepatu selanjutnya adalah dapat mengobati sariawan dan batuk. Kandungan yang terdapat pada bunga kembang sepatu dipercaya dapat mengatasi permasalahan pada mulut seperti sariawan dan batuk. Caranya sangat mudah, kamu bisa meminum atau berkumur menggunakan air rebusan daun bunga sepatu.

BACA JUGA:Obati Insomnia hingga Maag, Ini Ragam Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan Tubuh

3. Obat Demam, Flu, dan Malaria

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: