dempo

Rengky Yasepta ASN Dinas ESDM Provinsi Bengkulu Raih Beasiswa S2 di Amerika Serikat

Rengky Yasepta ASN Dinas ESDM Provinsi Bengkulu Raih Beasiswa S2 di Amerika Serikat

ASN Dinas ESDM Provinsi Bengkulu, Rengky Yasepta berhasil meraih beasiswa S2 di kampus pertambangan ternama dunia. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Prestasi membanggakan datang dari salah satu ASN Dinas ESDM Provinsi BENGKULU, Rengky Yasepta. Dia berhasil meraih beasiswa S2 di kampus pertambangan ternama dunia. 

Alumni program studi Teknik Pertambangan UNSRI Palembang ini, berhasil masuk ke perguruan tinggi bergensi di Amerika Serikat yakni Colorado School of Mines, Golden, Colorado dengan program studi Mineral and Energy Economics.

BACA JUGA:Kabar Gembira bagi Pengunjung Tabut, 3 Hari ke Depan Tak Ada Wilayah Berpotensi Hujan di Bengkulu

Jelang keberangkat melanjutkan studi S2 di Amerika Serikat, Rengky Yasepta diterima Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah beraundesi di gedung Balai Raya Semarak, Kamis 11 Juli 2024.

Didampingi Kepala Dinas ESDM Provinsi Bengkulu, Donni Swabuana, serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Saidirman berbincang bersama Gubernur Rohidin Mersyah tentang banyak hal.

BACA JUGA:Jelang Tahun Ajaran Baru, Transaksi di Pegadaian Bengkulu Capai Rp700 Juta

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pak Gubernur Rohidin Mersyah yang telah mendukung keberangkatan untuk melanjutkan studi S2 di Amerika Serikat," ucap Rengky.

BACA JUGA:Pekan Imunisasi Nasional, Dinkes Kota Bengkulu Targetkan 56 Ribu Anak Tervaksinasi Polio

Gubernur Rohidin Mersyah menyampaikan, dukungannya terhadap ASN Dinas ESDM Provinsi Bengkulu atas nama Rengky Yasepta yang lulus S2 di Amerika Serikat.

"Ada ASN kita lulus beasiswa di Amerika Serikat mengambil studi S2 bisnis tambang. kita mengucapkan selamat dan sangat mendukung," ujar Rohidin.

BACA JUGA:Begal Beraksi di Jalan Jenggalu Kota Bengkulu, Rampas Motor dan Nyaris Tusuk Korban

Untuk diketahui, Rengky Yasepta saat ini bekerja sebagai ASN di ESDM Provinsi Bengkulu sejak 2014, di bidang Mineral dan Batubara. Sebelum bekerja di ESDM, ia pernah bekerja di tambang batubara di Kalimantan dan Bengkulu Tengah.

BACA JUGA:Festival Tabut Bengkulu 2024 Membawa Berkah bagi Pedagang Musiman

Profil Rengky Yasepta:

  • Nama lengkap: Rengky Yasepta
  • Riwayat pendidikan: SDN 2 Pino/Ulu Manna (Desa Bandar Agung) - lulus tahun 2000
  • SLTPN 2 Pino Masat - lulus 2003
  • SMAN 2 Kota Manna - lulus 2006
  • S1 Teknik Pertambangan UNSRI (Indralaya/Palembang) - lulus 2011

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: