dempo

Disiapkan 12 Hektare, Stasiun Bakamla RI Dibangun di Pulau Enggano

Disiapkan 12 Hektare, Stasiun Bakamla RI Dibangun di Pulau Enggano

Disiapkan 12 Hektare, Stasiun Bakamla RI Dibangun di Pulau Enggano --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BACA JUGA:JAM-Intelijen Bersama JAM-Datun Jadi Penguji Sidang Doktor di Fakultas Hukum UI

Ia menjelaskan, mengingat keamanan laut ini bukan hanya untuk kepentingan Pulau Enggano maupun Provinsi Bengkulu saja, namun lebih dari itu untuk kepentingan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Itu opsi lainnya, namun yang jelas dari Pemerintah Provinsi Bengkulu akan kita coba tawarkan lahan yang di SMAN 6 Enggano," ucap Khairil.

BACA JUGA:Kunjungi Kanwil Kemenkumham, Kajati Bengkulu Tekankan Pentingnya Kerjasama Antar Lembaga

Sementara hasil pertimbangan dipilihn lahan di Pulau Enggano untuk kepentingan meningkatkan perannya di wilayah Indonesia Tengah dengan membangun Sistem Keamanan dan Pemantauan Maritim National Maritime Security System (NMSS), juga untuk meningkatkan perkembangan dan kemajuan dari pulau terluar.

Dengan adanya stasiun Bakamla itu tentu disambut baik oleh pemerintah daerah dalam meningkatkan posisi strategis Kepulauan Enggano yang merupakan pulau terluar di Provinsi Bengkulu. Pemda berharap agar keberadaan stasiun Bakamla dapat segera terwujud.

BACA JUGA:Serapan DAK Fisik Provinsi Bengkulu Masih Minim, Baru Capai 10,6 Persen

"Kami akan lakukan rapat lanjutan mengenai sosialisasi rencana pembangunan di Pulau Enggano dan masyarakat di tempat pembangunan stasiun Bakamla sangat setuju dan berharap segera dibangun, sebab dari berbagai sisi dapat berdampak positif bagi masyarakat sekitar dan tentu bagi Pemda Provinsi Bengkulu," demikian sampai Khairil. (Ilham)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: