dempo

Ramuan Alami Pembakar Lemak, Ini 5 Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan

Ramuan Alami Pembakar Lemak, Ini 5 Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan

Ilustrasi. Manfaat teh hijau untuk kesehatan.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Teh hijau merupakan salah satu ramuan ajaib yang mampu membakar lemak, yuk simak manfaat kesehatan lainnya di sini.

Tanaman yang berasal dari Jepang ini cukup populer di Indonesia dan berbagai daerah lainnya. Camellia sinensis atau teh hijau dikatakan dahulu digunakan sebagai herbal alami yang digunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan kesehatan oleh masyarakat Jepang.

Tanaman ini dapat tumbuh subur di dataran tinggi atau sekitar 1500 hingga 2000 m di atas permukaan laut. Bagian teh yang kerap dimanfaatkan untuk diolah menjadi ramuan herbal adalah pucuk daun teh yang masih muda.

BACA JUGA:Tidak Hanya Baik untuk Kesehatan, Ini 8 Fakta Menarik Buah Kedondong yang Jarang Diketahui

Ada banyak manfaat kesehatan yang bisa didapat dari minum teh hijau secara rutin, diantaranya membantu meningkatkan pembakaran lemak.

Hal tersebut karena teh memiliki kandungan serat yang berfungsi untuk melancarkan pencernaan sekaligus mula membakar lemak yang bertumpuk di dalam tubuh. Oleh karenanya minum teh hijau secara rutin dapat menjadi salah satu solusi bagi kamu yang ingin diet atau menurunkan berat badan berlebih.

Selain itu, teh hijau juga baik untuk jantung karena mengandung sifat antioksidan yang berfungsi mengatur kadar kolesterol dan tekanan darah sehingga meringankan kerja antung. 

BACA JUGA:Baik Bagi Jantung dan Mata, Ini 8 Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan

Tidak hanya itu, teh hijau juga dapat meningkatkan fungsi otak, meningkatkan energi, dan mencegah beberapa jenis kanker.

Manfaat ini tidak lepas dari kandungan vitamin dan nutrisi yang terdapat di dalam teh hijau itu sendiri.

Berikut 5 manfaat teh hijau khas Jepang untuk kesehatan:

1. Meningkatkan fungsi otak

Teh memiliki kandungan kafein yang dapat menghambat aktivitas adenosin, suatu senyawa dalam tubuh yang menyebabkan kantuk.

Selain itu, kafein juga efektif untuk meningkatkan fungsi otak dan daya ingat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: