dempo

6 Ciri Ini Bisa Jadi Peringatan Dini Penyakit Parkinson, Kenali Dari Sekarang!

 6 Ciri Ini Bisa Jadi Peringatan Dini Penyakit Parkinson, Kenali Dari Sekarang!

6 ciri ini bisa jadi peringatan dini penyakit parkinson, kenali dari sekarang!--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Mengenali ciri-ciri penyakit parkinson sejak dini bisa menjadi salah satu cara untuk melakukan pencegahan sekaligus untuk mendeteksi sejak dini penyakit tersebut. 

BACA JUGA:Mengenal Penyakit Parkinson, Gangguan Saraf yang Tak Bisa Disembuhkan, Apa Itu?

Sebagai sebuah penyakit yang tidak bisa disembuhkan, mengetahui ciri atau gejala penyakit parkinson sejak awat tentu dapat sangat membantu dalam proses pengobatan yang dilakukan. 

Penyakit parkinson sendiri merupakan penyakit neurodegeneratif yang terjadi akibat proses penuaan pada sistem saraf yang menyebabkan penderitanya dapat mengalami gangguan motorik dan juga keseimbangan tubuh

BACA JUGA:4 Cara Obati Demensia, Melalui Terapi hingga Operasi

Penyakit yang satu ini adalah sebuah kondisi medis yang dapat mempengaruhi kemampuan tubuh seseorang dalam mengontrol gerakan dan juga keseimbangan tubuh mereka. 

Kondisi ini biasanya terjadi secara perlahan pada bagian tengah otak yang memiliki fungsi untuk mengatur pergerakan tubuh seseorang. 

BACA JUGA:Jangan Nanti-nanti! Cegah Penyakit Demensia Sejak Dini dengan 5 Cara Ini

Penyakit ini disebut sebagai penyakit progresif lantaran kondisi yang dialami dapat berkembang secara perlahan dan juga memburuk seiring berjalannya waktu. 

Biasanya gejala awal penyakit parkinson ini akan muncul sebelum usia 40 tahun namun rata-rata kan mula menyerang penderitanya di usia 65 tahun ke atas. 

BACA JUGA:Tak Langsung Parah! Ini 5 Tahapan Gejala Penyakit Demensia

Meski sering menyerang orang tua, namun penyakit yang satu ini dapat pula menyerang mereka yang ada di usia muda. 

Tanda atau ciri-ciri dari penyakit paarkinson ini adalah seperti munculnya tremor atau gemetaran yang tidak terkontrol. Tanda ini menjadi salah satu gejala yang khas dari penyakit parkinson. 

BACA JUGA:Waspada Penyakit Demensia yang Turunkan Kualitas Hidup di Masa Tua, Ini Penyebab dan Faktor Resikonya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: