dempo

Cegah Pembentukan Batu Empedu, Ini 8 Manfaat Kulit Apel untuk Kesehatan

Cegah Pembentukan Batu Empedu, Ini 8 Manfaat Kulit Apel untuk Kesehatan

Ilustrasi. Manfaat teh kulit apel untuk kesehatan.--Sumber foto: (Doc/BETV)

2. Menguatkan tulang dan gigi

Selain menyehatkan mata, teh kulit apel juga dipercaya dapat menguatkan tulang dan gigi. Hal ini karena terdapat kandungan kalsium dan fosfor yang dapat membuat tulang lebih padat dan kuat. Selain itu, mengkonsumsi teh kulit apel sangat berguna untuk kesehatan tulang dan struktur gigi.

3. Membantu menurunkan berat badan

Manfaat teh kulit apel untuk kesehatan selanjutnya adalah membantu menurunkan berat badan.

Teh kulit apel memiliki kandungan serat yang tinggi, sehingga sangat baik dikonsumsi untuk membantu menurunkan berat badan. 

BACA JUGA:Tidak Hanya Kesehatan, Buah Leci Baik untuk Kecantikan, Cek 7 Manfaatnya di Sini

Serat ini tidak hanya membersihkan sistem kekebalan tubuh tetapi juga membantu mengatur pergerakan usus. Kandungan ini juga membantu melindungi sistem kardiovaskular dan kesehatan pencernaan.

Di sisi lain, kandungan serat pada teh kulit apel efektif menahan kenyang lebih lama sehingga berat badan dapat lebih mudah dikontrol.

4. Melawan radikal bebas

Manfaat teh kulit apel selanjutnya adalah dapat membantu melawan radikal bebas. Hal ini karena terdapat kandungan antioksidan yang dapat melawan radikal bebas dan mengurangi resiko serangan jantung, dan diabetes.

BACA JUGA:Inilah 6 Manfaat Daun seledri untuk Kesehatan Rambut, Bantu Cegah Kerontokan

5. Mengobati sesak napas

Mengkonsumsi teh kulit apel juga dapat memberikan manfaat untuk pernapasan. Hal ini karena terdapat senyawa quercetin yang dapat melegahkan pernapasan dan melindungi kerusakan jaringan otak dan kehilangan memori.

6. Mengontrol Gula Darah

Kandungan yang terdapat pada teh kulit apel dipercaya dapat mengontrol kadar gula di dalam darah. Hal ini karena nutrisi yang ada bekerja sebagai penghambat aktivitas enzim yang bertanggung jawab atas gula darah dan mencegah pemecahan pati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: