dempo

Teruji BPOM, Ini 6 Rekomendasi Obat Flu untuk Anak, Bunda Tenang Si Kecil Riang

Teruji BPOM, Ini 6 Rekomendasi Obat Flu untuk Anak, Bunda Tenang Si Kecil Riang

Ilustrasi. Rekomendasi obat flu anak.--Sumber foto: Doc/BETV

Sangat cocok untuk anak yang mengalami flu sekaligus batuk, adapun nomor registrasi BPOM obat ini adalah DTL1007810533A1.

2. Anakonidin OBH

Rekomendasi obat flu anak yang aman dikonsumsi berikutnya adalah Anakonidin OBH. Diketahui obat ini bisa dikonsumsi anak umur 2 sampai dengan 12 tahun dan sudah terdaftar BPOM dengan nomor DTL0613023137A1.

Anakonidin OBH memiliki kandungan glyceryl guaiacolate dan dextromethorphan yang efektif meredakan flu sehingga anak riang kembali.

Obat flu anak satu ini juga sangat mudah ditemukan, bunda dapat beli di apotek terdekat atau di minimarket.

BACA JUGA:Bersin-bersin hingga Kehilangan Indra Penciuman, Ini 5 Gejala Flu pada Anak yang Harus Diwaspadahi

3. Bisolvon Kids

Rekomendasi obat flu anak selanjutnya adalah Bisolvon Kids, sama seperti obat flu anak sebelumnya, Bisolvon Kids juga sudah terdaftar BOPM dan teruji aman untuk anak.

Diketahui, Bisolvon Kids memiliki kandungan bromhexine yang bertugas mengencerkan dahak dan mengatasi gangguan pada saluran pernafasan seperti flu.

Biasanya pada saat terserang flu, hidung anak akan tersumbat oleh dahak atau lendir. Kandungan dari Bisolvon Kids untuk menghandurkan semua lendir tersebut dan mendorongnya keluar sehingga anak lebih cepat sempuh dari flu.

Obat ini dapat dikonsumsi anak mulai dari umur 2 sampai dengan 10 tahun, adapun nomor BPOM Bisolvon Kids adalah DTL1821207237A1.

BACA JUGA:4 Penyebab Flu pada Anak yang Wajib Diketahui, Ada Virus hingga Bakteri

4. Actifed Plus Expectorant

Selain itu, Actifed Plus Expectorant juga direkomendasikan untuk mengatasi flu pada anak karena memiliki kandungan pseudoephedrine yang cakap meredakan masalah hidung tersumbat.

Di sisi lain,  Actifed Plus Expectorant dapat diminum oleh anak umur 2 sampai dengan 12 tahun. Obat flu anak satu ini juga sudah teruji aman oleh BPOM dengan nomor registrasi DTL1624504237A1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: