dempo

Teruji BPOM, Ini 6 Rekomendasi Obat Flu untuk Anak, Bunda Tenang Si Kecil Riang

Teruji BPOM, Ini 6 Rekomendasi Obat Flu untuk Anak, Bunda Tenang Si Kecil Riang

Ilustrasi. Rekomendasi obat flu anak.--Sumber foto: Doc/BETV

BETVNEWS - Berikut rekomendasi obat flu untuk anak yang sudah teruji BOPM, yuk simak ulasan selengkapnya di sini.

Flu merupakan salah satu masalah kesehatan yang kerap dialami anak, adapun gejala yang ditimbulkan adalah keluar lendir dari dalam hidung, kesulitan bernafas, demam, hidung tersumbat, dan lemas.

Biasanya flu disebabkan oleh serangan virus atau bakteri. Seperti yang diketahui bahwa anak cenderung memiliki daya tahan tubuh yang belum begitu baik sehingga masih sangat mudah terserang virus penyebab penyakit.

BACA JUGA:Istirahat yang Cukup Hingga Priksa ke Dokter, Ini 5 Cara Mengatasi Flu pada Anak

Jika anak mengalami flu, sebaiknya bunda segera memberikan obat untuk mencegah perparahan kondisi kesehatan si kecil. Ada beberapa obat yang tersedia di apotik dan sudah dijamin aman untuk meredakan flu si kecil.

OBH Combi Anak menjadi salah satu obat apotik yang direkomendasikan untuk meredakan flu anak. Selain efektif, OBH Combi anak juga sangat aman karena sudah teruji dan terdaftar di BPOM.

Tidak hanya itu Hufagripp Flu, Anakonidin OBH, Bisolvon Kids, dan Actifed Plus Expectorant juga direkomendasikan untuk meredakan batuk pada anak.

Melansir dari hellosehat.com, berikut rekomendasi obat flu untuk anak yang aman:

BACA JUGA:Waspada! Ini 5 Gejala Flu pada Anak, Bersin-bersin Salah Satunya

1. Hufagripp Flu & Batuk Sirup

Rekomendasi obat flu anak yang aman pertama adalah Hufagripp Flu & Batuk Sirup. Obat satu ini dapat digunakan untuk anak umur 2-12 tahun dan sudah teruji BPOM sehingga pasti aman dan baik dikonsumsi anak.

Di samping itu Hufagripp Flu & Batuk Sirup juga tersedia di apotek atau minimarket, bunda tak perlu risau lagi ketika anak terkena flu karena Hufagripp Flu & Batuk Sirup memiliki kandungan pseudoephedrine HCl yang bertugas mengencerkan lendir di dalam hidung sehingga anak bebas dari maslah hidung tersumbat.

Di sisi lain, Hufagripp Flu & Batuk Sirup juga mampu redakan batuk dan rasa nyeri di dada. 

BACA JUGA:4 Penyebab Utama Flu pada Anak, Salah Satunya Virus, Cek yang Lain di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: