dempo

Polres Seluma Lepas Pemberangkatan 14 Casis Bintara Polri Menuju SPN Bukit Kaba

Polres Seluma Lepas Pemberangkatan 14 Casis Bintara Polri Menuju SPN Bukit Kaba

Kapolres Seluma AKBP Arif Eko Prastyo, didampingi Wakapolres Seluma Kompol Fakhrul Ikhwan, melepas sebanyak 14 calon siswa Bintara Polri l pada Jumat , 19 Juli 2024 menuju Sekolah Polisi Negara (SPN) Bukit Kaba Polda Bengkulu di Kabupaten Rejang Lebong.--(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kapolres Seluma AKBP Arif Eko Prastyo didampingi Wakopolres Seluma Kompol Fakhrul Ikhwan, melepas sebanyak 14 calon siswa  Bintara Polri l pada Jumat 19 Juli 2024 menuju Sekolah Polisi Negara (SPN) Bukit Kaba Polda Bengkulu di Kabupaten Rejang Lebong.

Wakapolres menyampaikan kepada 14 calon siswa Bintar Polri menempuh Sekolah Polisi Negara (SPN) agar menjaga nama baik kabupaten Seluma dan menjaga kesehatan selama menjalani proses pendidikan.

BACA JUGA:Pemecatan 2 Pejabat ASN Seluma Terlibat Kasus Korupsi Tunggu Salinan Putusan

"Selamat kepada adik-adik yang lulus jaga nama baik kabupaten Seluma serta jaga kesehatan selama menjalani proses pendidikan," kata Kompol Fakhrul.

Lanjutnya, 14 casis yang sudah dilepas dari Polres Seluma ini,  pada Minggu 21 Juli 2024 para casis akan memulai proses pendidikan di SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu.

BACA JUGA:APBD-P Seluma Berpeluang Dibahas Anggota Dewan Terpilih

Dikatakannya,  pendidikan Bintara Polri akan berlangsung selama 5 bulan lamanya, sebelum akhirnya dilantik dan ditempatkan penugasan.

“Pendidikan akan berlangsung selama 5 bulan lamanya, Setelah lulus pendidikan dan dilantik, bintara remaja itu akan magang di  polda  berlangsung selama enam bulan hingga satu tahun, " kata Kompol Fakhrul Ikhwan 

Diketahui, awalnya yang mendaftar di Polres Seluma sebagai calon bintara polri ada 134 orang, hanya daja didalam proses seleksinya hanya 14 casis ini yang berhasil lulus terpilih.

BACA JUGA:Asisten III Pemkab Seluma Kembali Ingatkan ASN untuk Tingkatkan Kedisiplinan

"Pendaftaran khusus di Polres Seluma ada sekitar 134 orang, dan yang lolos ada sekitar 14 orang dari Seluma, dari ke 14 casis yang lulus terpilih ini, semuanya laki laki dan tidak ada casis dari polwan," sambung Wakpolres.

Adapun ke 14 casis diantaranya:

1. Irvan Wahyu Cahyanto

2. Rapli Apriansa Saputra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: