dempo

Anak Sering Kelelahan Ekstrem? Bisa Jadi Gejala Diabetes, Cek di Sini

Anak Sering Kelelahan Ekstrem? Bisa Jadi Gejala Diabetes, Cek di Sini

Ilustrasi. Gejala diabetes pada anak.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Anak yang sering mengalami kelelahan ekstrem termasuk salah satu gejala diabetes yang perlu di waspadahi, yuk simak ulasan selengkapnya di sini.

 

Sebagai informasi, diabetes merupakan salah satu masalah kesehatan yang dapat dialami oleh siapapun tak terkecuali anak kecil.

Diabetes terjadi karena kadar gula dalam darah terlalu tinggi, kondisi ini dapat terjadi ketika anak kurang berolahraga atau melakukan kegiatan fisik, kebiasaan mengkonsumsi makanan manis atau berlemak, dan kondisi badan yang obesitas. 

BACA JUGA:6 Makanan yang Baik untuk Menjaga Kesehatan Mata, Kamu Perlu Konsumsi Ini

Oleh karenanya, agar keseahtan anak tetap terjaga orang tua harus tahu gejala-gejala dari suatu penyakit termasuk diabetes.

Dikatakan selain napas berbau aceton, anak yang kerap mengalami kelelahan ekstream juga termasuk gejala diabetes yang tidak boleh diabaikan.

Seperti yang diketahui bahwa pada masa pertumbuhan anak-anak cenderung lebih banyak beraktivitas atau bermain, jika ia kerap kelelahan atau bahkan lesu sepanjang hari kamu perlu memeriksakannya ke dokter untuk memastikan penyebabnya, karena bisa jadi bagian dari gejala dari diabetes.

Tidak hanya itu berat badan sering turun naik, perubahan pola tidur, penglihatan kabur, dan sering kencing juga termasuk ciri-ciri diabetes pada anak yang perlu diwaspadahi.

Melansir dari cnbcindonesia.com, berikut gejala diabetes pada anak:

BACA JUGA:Buah Kelapa Baik untuk Kesehatan, Ini 8 Manfaat yang Akan Dirasakan

1. Kelelahan ekstrem

Gejala diabetes pada anak yang pertama adalah kelelahan ekstrim. Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa pada masa tersebut anak-anak cenderung memiliki energi ekstra.

Namun jika pada masa tersebut anak terlihat lesu sepanjang hari dan Kerap mengalami kelelahan yang berlebihan segera periksa ke dokter karena hal tersebut termasuk ciri-ciri diabetes pada anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: