dempo

5 Dampak Terlalu Banyak Makan Kacang Almond, Perhatikan Takarannya!

5 Dampak Terlalu Banyak Makan Kacang Almond, Perhatikan Takarannya!

Ilustrasi. Efek samping terlalu banyak mengonsumsi kacang almond--(Sumber Foto : Doc/BETV)

BETVNEWS - Kamu perlu tahuu jika terdapat beberapa efek samping terlalu banyak mengonsumsi kacang almond sehingga kamu perlu memperhatikan takaran konsumsi makanan yang satu ini. 

BACA JUGA:5 Manfaat Minyak Almond untuk Kecantikan, Ampuh Sebagai Anti Aging

Memang benar jika kacang almond merupakan kacang yang sehat dan dapat memberikan banyak sekali manfaat bagi tubuh seperti dengan memberikan asupan lemak sehat, antioksidan, vitamin E, dan beragam nutrisi lainnya yang diperlukan oleh tubuh. 

Namun mengonsumsinya dalam jumlah yang tidak sesuai atau terlalu banyak justru dapat memberikan dampak atau efek samping yang serius bagi tubuh. 

BACA JUGA:5 Manfaat Minyak Almond untuk Kesehatan, Baik untuk Kesehatan Jantung

Beberapa dari dampak tersebut seperti menyebabkan rasa tidak nyaman pada pencernaan dan juga dapat mengakibatkan ketidakseimbangan nutrisi yang jika terus dibiarkan tentu dapat membahayakan tubuh. 

Untuk itu, penting untuk tetap mengonsumsi kacang almond dalam batas wajar yang sesuai dengan kebutuhan. Sebaiknya konsumsi kacang almond sekitar 28 gram atau setara dengan 23 butir kacang dalam sehari. 

BACA JUGA:5 Manfaat tak Terduga dari Kacang Almond untuk Kecantikan, Kulit Sehat Bukan Lagi Impian

Kamu juga tidak diianjurkan untuk mengonsumsi kacang almond mentah lantaran mengandung zat amygladin glikosida yang merupakan senyawa sianida yang dapat membuatku keracunan sianida. 

Lantas apa saja efek samping terlalu banyak mengonsumsi kacang almond ini bagi kesehatan tubuh? Berikut telah BETV rangkum informasinya untuk dapat kamu simak dalam artikel ini. 

BACA JUGA:7 Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan, Ampuh Kontrol Gula Darah hingga Turunkan Berat Badan

Efek Samping Terlalu Banyak Makan Kacang Almond

1. Overdosis Vitamin E

Efek samping pertama yang dapat terjadi pada tubuhmu adalah overdosis vitamin E lantaran kacang almond merupakan sumber vitamin E yang sangat baik untuk tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: