dempo

Merawat Kebhinekaan Cegah Intoleran, Korem 041 Gamas Gelar Komsos Bersama Masyarakat

Merawat Kebhinekaan Cegah Intoleran, Korem 041 Gamas Gelar Komsos Bersama Masyarakat

Komando Resor Militer (Korem) 041/ Garuda Emas (Gamas) menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Komponen Masyarakat, pada Selasa 23 Juli 2024.--(Sumber Foto: Angga/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Komando Resor Militer (Korem) 041/ Garuda Emas (Gamas) menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Komponen Masyarakat, pada Selasa 23 Juli 2024.

Komsos dipusatkan RS DKT (Dinas Kesehatan Tentara) Bengkulu.

BACA JUGA:Pembangunan 52 Auning di Kawasan Wisata Pasir Putih Dimulai

BACA JUGA:151 Ribu Warga Kota Bengkulu Terdaftar di DTKS

Mengusung tema besar "Bersama Merawat Kebhinekaan, Mencegah Intoleran", komsos dihadiri juga oleh Ketua KNPI, Ketua MUI, Ketua PGI, Ketua FKUB, Ketua PHDI, Ketua KBI, Ketua BMA Provinsi Bengkulu para Ketua Pagayuban serta tamu undangan lainnya.

Komsos adalah bagian dari upaya Korem 041/Gamas dalam mempererat hubungan  masyarakat dan mendorong sinergi dalam menjaga kerukunan dan menumbuhkan keberagaman budaya di wilayahnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah munculnya sikap intoleransi di masyarakat dengan menyoroti isu pentingnya keberagaman.

BACA JUGA:Diduga Melakukan Penipuan, Mantan Anggota DPRD Kota Bengkulu Dilaporkan Ke Polisi

BACA JUGA:Ironis, Bendera Kusam dan Lusuh Berkibar di Halaman DPRD Seluma

Komandan Korem 041/Gamas, Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen yang diwakili oleh Kasrem 041/Gamas Kolonel Kav Husnizon, S.I.P. dalam sambutannya menyampaikan bahwa komponen masyarakat merupakan komponen yang perlu dipelihara karena mempunyai visi dan misi yang sama yaitu secara konsisten dan konsekuen menjaga dan mempertahankan tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam segala bidang.

BACA JUGA:Korsupgah KPK Dorong Pencegahan Korupsi dari Skala Kecil Saat Audensi Gubernur Rohidin

BACA JUGA:Hari Bhayangkara ke-78, Polda Bengkulu Gelar Lomba Menembak

Dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada penyelenggaraan kegiatan Komsos dengan Komponen Masyarakat Korem 041/Gamas akan diberikan materi yaitu "Memahami Kebhinekaan dalam menjaga keutuhan NKRI dan Implementasi Nilai Pancasila dalam menangani Intoleransi di Indonesia".

Kedua materi ini kita berharap dapat membuka wawasan seluas luasnya bagi peserta menumbuhkan rasa cinta tanah air, Bela Negara demi terwujudnya persatuan dan kesatuan Bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: