dempo

Intip Sederet Manfaat Vitamin D untuk Ibu Hamil, Bisa Pengaruhi Janin Juga, Lho Bunda!

Intip Sederet Manfaat Vitamin D untuk Ibu Hamil, Bisa Pengaruhi Janin Juga, Lho Bunda!

Ilustrasi. Manfaat vitamin D untuk Ibu hamil--(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Ragam manfaat vitamin D untuk ibu hamil menjadikan vitamin yang satu ini penting untuk dimiliki oleh ibu di saat masa kehamilan. 

BACA JUGA:Demokrat Usung Azhari-Bambang ASB di Pilkada Lebong 2024

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kejari Rejang Lebong Tetapkan 3 Tersangka Pembangunan Rumah Gula Aren

Pasalnya, dengan memenuhi asupan vitamin D ini selama masa kehamilan dapat menjadi salah satu cara untuk menghindari masalah yang mungkin dialami baik oleh ibu maupun janin

Pada masa kehamilan, seorang ibu hamil biasanya dituntut untuk memenuhi kebutuhan nutrisi termasuk pemenuhan vitamin D di dalam tubuh agar kehamilan berjalan lancar dan selalu dalam keadaan sehat.

Bukan hanya itu, pemenuhan nutrisi ini juga dilakukan agar ibu dan juga anak dapat terhindar dari berbagai masalah kesehatan

BACA JUGA:Polisi Periksa 20 Saksi untuk Mengungkap Kejanggalan Kematian Deki, Termasuk Istri Korban

BACA JUGA:Dedy Ermansyah Ungkap Alasan Maju Pilwakot Bengkulu hingga Berpeluang Dapat 4 Parpol

Melansir dari laman alomedika.com, diketahui bahwa kekurangan vitamin D pada ibu hamil dapat menimbulkan dampak buruk seperti peningkatan resiko preeklampsia, hambatan pertumbuhan janin, diabetes gentasiona, inteksi maternal dan sebagainya.

Untuk itu pemenuhan kebutuhan Vitamin D ini sangat diperlukan bagi ibu hamil. Vitamin D ini dapat diproduksi secara alami oleh tubuh ketika kulit terpapar oleh sinar matahari. 

Oleh sebab itu, biasanya cara yang mudah dan efektif untuk dilakukan agar dapat memperoleh asupan Vitamin D adalah dengan berjemur di bawah sinar matahari pagi.

BACA JUGA:6 Manfaat Konsumsi Daging Ayam bagi Kesehatan, Dipercaya Ampuh Memperbaiki Suasana Hati

BACA JUGA:Pilwakot 2024, Tokoh Pemuda Lembak: Kalau Ada Orang Kita, Kenapa Mesti yang Lain

Selain melalui sinar matahari pagi, Vitamin D juga dapat diperoleh melalui makanan yang kaya akan vitamin D seperti ikan salmon, tuna, tongkol dan tenggiri. Vitamin ini juga dapat ditemukan di telur, susu, keju, hati sapi dan sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: