dempo

Persiapan Pengamanan Pilkada, Personel Polres Kaur Jalani Latihan Sispamkota

Persiapan Pengamanan Pilkada, Personel Polres Kaur Jalani Latihan Sispamkota

Ratusan personel Polres Kaur mulai digembleng latihan simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota), pada Sabtu 27 Juli 2024.--(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ratusan personel Polres Kaur mulai digembleng latihan simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota), pada Sabtu 27 Juli 2024.

Latihan ini dilakukan dalam rangka persiapan pengamanan jalannya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kaur tahun 2024.

BACA JUGA:Terus Matangkan Persiapan, Tim Paskibra Kaur Masuk Karantina Mulai 4 Agustus

Kapolres Kaur AKBP Yuriko Fernanda, melalui Kasat Samapta AKP Pratikto menyampaikan, latihan Sispamkota melibatkan 112 personel dari Polres Kaur serta Polsek jajaran.

Adapun latihan yang dilaksanakan yaitu Simulasi Pengendalian Massa (Dalmas) serta Pengurai Massa (Raimas) atau upaya yang dilakukan anggota dalam mengusir massa.

BACA JUGA:BI Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Bengkulu Melambat di Triwulan III 2024

"Latihan ini merupakan gabungan dari anggota Polres Kaur dan Polsek jajaran, yang berjumlah 112 personel," kata Kasat Samapta Polres Kaur.

BACA JUGA:Tangkap Terduga Pelaku Pencurian di Kota Bengkulu, Polisi Justru Temukan Sabu

AKP Pratikto menjelaskan latihan simulasi Sispamkota ini bertujuan untuk melatih anggota agar siap dan sigap dalam menghadapi Pilkada.

Pihaknya berharap latihan tersebut dapat mempersiapkan anggota dalam mengantisipasi segala hal sesuatu yang akan terjadi dalam pelaksanaan Pilkada yang akan datang.

BACA JUGA:Sederet Calon Kepala Daerah yang Diusung PKS di Pilkada Kabupaten Kota se-Provinsi Bengkulu

"Kita berharap dengan adanya latihan ini semua personel dapat siap dalam melakukan pengamanan mengawal jalannya Pilkada tahun 2024," ujar AKP Pratikto.

(Dedi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: