Pemkot Bengkulu Catat Sejarah, Gelar Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI untuk Pertama Kalinya

Pemkot Bengkulu Catat Sejarah, Gelar Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI untuk Pertama Kalinya

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mencatat sejarah baru dengan menggelar upacara detik-detik proklamasi Kemerdekaan Indonesia untuk pertama kalinya, di halaman Kantor Merah Putih Bengkulu, Sabtu 17 Agusuts 2024.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

"Hari ini adalah ulang tahun ke-79 RI, Pemkot Bengkulu tahun ini pertama kali mengadakan upacara detik-detik proklamasi di Merah Putih. Dengan momentum ini, kepada warga Kota Bengkulu mari kita bersama-sama untuk membangun Kota Bengkulu ini agar ke depan lebih baik, agar ke depan semua warga kota bisa bahagia," kata Penjabat Walikota Arif Gunadi.

BACA JUGA:Baznas Provinsi Bengkulu Renovasi 65 Rumah Tidak Layak Huni di Tahun 2024

Upacara ini menjadi simbol komitmen Pemerintah Kota Bengkulu dalam menghargai dan memperingati perjuangan kemerdekaan bangsa. 

Selama ini, upacara detik-detik proklamasi biasanya diadakan di tingkat provinsi, sehingga pelaksanaan di tingkat kota kali ini mendapatkan sambutan antusias dari masyarakat. 

Setelah berhasil mengadakan upacara pengibaran bendera, Pemkot Bengkulu menyerahan piagam penghargaan lomba inovasi daerah antar perangkat daerah, antar sekolah, antar puskesmas, antar kelurahan, dan penyerahan penghargaan kepada tokoh-tokoh agama dan kepada veteran.

(Jalu) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: