Pemkab Seluma Minta Konfirmasi Ulang ke BPJN soal Pembangunan Jembatan Simpang

Pemkab Seluma Minta Konfirmasi Ulang ke BPJN soal Pembangunan Jembatan Simpang

Pemkab Seluma akan meminta konfirmasi ulang terkait pembangunan jembatan gantung di Desa Simpang Kecamatan Seluma Utara oleh Kementrian PUPR melalui Balai Pengelolaan Jalan Nasional (BPJN).--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemkab Seluma akan meminta konfirmasi ulang terkait pembangunan jembatan gantung di Desa Simpang Kecamatan Seluma Utara oleh Kementrian PUPR melalui Balai Pengelolaan Jalan Nasional (BPJN).

Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma H Hadianto mengatakan, sebelumnya Pemkab Seluma sudah berusaha maksimal serta sudah mengusulkan ke Kementerian PUPR. 

Kemudian usulan sudah disetujui serta saat ini tinggal menunggu realisasi pekerjaannya. 

BACA JUGA:APBD Perubahan Provinsi Bengkulu Diproyeksikan Pendapatan Rp3,103 Triliun

"Soal jembatan Desa Simpang, Pemkab Seluma sudah berusaha maksimal. Karena sudah memperjuangkan usulan serta usulan sudah disetujui. Saat ini pembangunannya menggunakan dana Inpres yang akan dikerjakan oleh Kementerian PUPR melalui BPJN Provinsi Bengkulu. Dengan anggaran yang diplot sebesar Rp4 miliar. Sehingga saat ini kami masih menunggu kapan pembangunannya akan direalisasikan," tegas Sekda Seluma, Selasa 20 Agustus 2024.

BACA JUGA:Realisasi Investasi di Bengkulu Utara Melampaui Target Capai Rp739 Miliar

Sekda mengatakan, Pemkab Seluma juga memaklumi sebab saat ini banyak pekerjaan yang harus ditangani oleh Kementrian PUPR. 

Sehingga untuk pembangunan jembatan Desa Simpang Pemkab Seluma akan meminta konfirmasi kembali kapan akan dilaksanakan oleh Kementrian PUPR melalui BPJN.

BACA JUGA:Soal Reward Paskibraka Seluma 2024, Kesbangpol: Akan Dirapatkan Bersama

"Kami akan mengkonfirmasi ulang ke BPJN, kapan jembatan Desa Simpang dibangun. Karena saat ini jembatan tersebut sangat dinantikan oleh masyarakat Desa Simpang dan Kelurahan Selebar," ujar Sekda Seluma. 

BACA JUGA:APBD Perubahan Kabupaten Seluma Rp1 Triliun Difokuskan untuk Belanja Rutin

Lebih lanjut, Sekda meminta kepada masyarakat di Desa Simpang dan Kelurahan Selebar untuk tetap bersabar. Karena jembatan Desa Simpang dipastikan akan segera dibangun tahun 2024 ini. 

"Masyarakat kami minta untuk bersabar. Karena yang jelas jembatan Desa Simpang pasti akan dibangun," pungkas Sekda Seluma.

(Jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: