7 Cara Jaga Kesehatan Mata, Coba Batasi Penggunaan Layar Gadget

7 Cara Jaga Kesehatan Mata, Coba Batasi Penggunaan Layar Gadget

Ilustrasi. 7 cara jaga kesehatan mata, coba batasi penggunaan layar gadget--(Sumber : Doc/BETV)

1. Perhatikan Asupan Gizi  


--(Sumber : iStockPhoto)

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan mata ini adalah dengan memperhatikan asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuhmu. 

Hal ini lantaran asupan nutrisi yang tepat sangat penting untuk kesehatan mata lantaran apa yang dikonsumsi dapat berdampak besar pada bagaimana mata berfungsi dan melindungi diri dari berbagai gangguan. 

Nutrisi seperti vitamin A, C, dan E, serta mineral seperti zinc dan omega-3, sangat bermanfaat untuk menjaga mata tetap sehat. Vitamin A berperan penting dalam menjaga kesehatan retina dan kemampuan melihat di malam hari. 

BACA JUGA:6 Manfaat Kemiri untuk Kesehatan Tubuh, Dapat Suburkan Rambut hingga Turunkan Resiko Hipertensi

BACA JUGA:Olahan Minuman Sehat Bunga Rosella, Ada Teh hingga Smoothies, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Vitamin C dan E sendiri merupakan antioksidan yang membantu melawan kerusakan sel akibat radikal bebas, yang dapat mengurangi risiko terjadinya katarak dan degenerasi makula. 

Zinc, mineral penting lainnya, membantu metabolisme vitamin A dan memperbaiki kerusakan sel mata. Omega-3, yang terdapat dalam ikan berlemak, membantu melindungi retina dan dapat mengurangi risiko degenerasi makula terkait usia. 

Untuk memenuhi asupan nutrisi ini, beberapa makanan seperti wortel, bayam, brokoli, ikan salmon, dan buah-buahan segar merupakan pilihan yang baik untuk mendukung kesehatan mata.

BACA JUGA:Cek di Sini 6 Manfaat Bunga Rosella untuk Kecantikan, Bagus Melembabkan Kulit

BACA JUGA:Yuk Kenali Ragam Manfaat Bunga Rosella untuk Kesehatan, Kandungan Antioksidannya Mampu Mencegah Kanker

2. Lindungi Mata dari Paparan Sinar UV  

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan mata adalah dengan cara melindungi mata dari bahaya paparan sinar UV. 

Hal ini lantaran paparan sinar ultraviolet (UV) dari matahari dapat merusak mata dan meningkatkan risiko kondisi seperti katarak dan degenerasi makula. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: