Benarkah Durian Tinggi kolesterol? Cek Mitos dan Fakta Buah Durian Ini dan Temukan Jawabannya!

Benarkah Durian Tinggi kolesterol? Cek Mitos dan Fakta Buah Durian Ini dan Temukan Jawabannya!

Ilustrasi. Benarkah durian tinggi kolesterol? Cek mitos dan fakta buah durian ini dan temukan jawabannya!--(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Mengetahui mitos dan fakta buah durian yang tersebar di masayrakat bisa menjadi salah satu cara yang kamu dapat lakukan untuk mengolah informasi mengenai mitos-mitos ini. 

BACA JUGA:Menelusuri Asal Usul Buah Durian yang Diklaim Singapura, Dari Mana?

BACA JUGA:Kejati Bengkulu Gelar Nobar 'Jurnal Adhyaksa' Episode Khusus Restorative Justice

Pasalnya, tidak semua mitos yang beredar merupakan fakta, malah sebagian besar dari mereka bahkan menjadi sebuah mitos yang tak berdasar dan tidak seharusnya dicerna mentah-mentah informasinya.  

Buah durian merupakan salah satu buah dengan ciri khas aroma yang kuat dan rasa yang cramy serta dikenal dengan julukan raja buah. 

Meski demikian, buah ini banyak digemari oleh masyarakat Indonesia bahkan masyarakat di luar Indonesia berkat rasanya yang lezat. 

BACA JUGA:Resep Olahan Ayam untuk Lauk Makan Bersama Keluarga, Enak Dijamin Bikin Nambah

BACA JUGA:Susman Hadi dari Partai Golkar Digadang-gadang Jabat Ketua DPRD Provinsi Bengkulu 2024-2029

Buah yang memiliki nama latin Durio zibethinus L ini merupakan salah satu jenis buah eksotis yang seringkali ditemukan di wilayah tropis. 

Oleh sebab itu, tidak heran jika durian banyak ditemukan di Indonesia dan beberapa wilayah Asia Tenggara lainnya terutama saat memasuki musimnya. 

Tidak semua orang menyukai buah durian lantaran aromanya yang khas dan menusuk serta rasanya yang cukup tajam jika dibandingkan dengan buah yang lain. 

BACA JUGA:Muhammad Alfa Mulya Jadi Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Termuda untuk Periode 2024-2029

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Durian untuk Kesehatan Tubuh, Dapat Cegah Penyakit Jantung, Lho!

Meski demikian, terlepas dari perdebatan antara penyuka buah durian dan juga hatersnya, buah durian ternyata mengandung beragam kandungan nutrisi yang tentunya baik untuk kesehatan tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: