7 Minuman Sehat untuk Ibu Hamil, Kandungannya Nutrisinya Bagus untuk Tumbuh Kembang Janin

7 Minuman Sehat untuk Ibu Hamil, Kandungannya Nutrisinya Bagus untuk Tumbuh Kembang Janin

7 Minuman Sehat untuk Ibu Hamil, Kandungannya Nutrisinya Bagus untuk Tumbuh Kembang Janin--(Sumber Foto: Doc/BETV)

4. Air jeruk

Diketahui air jeruk baik dikonsumsi ibu hamil. Pasalnya minuman ini memiliki kandungan vitamin C yang bisa membantu tubuh menyerap zat besi.

Tidak hanya itu, kandungan ini juga bisa mengurangi mual dan muntah saat awal kehamilan. Kemudian kandungan asam folat dalam air jeruk bisa membantu perkembangan saraf janin.

Jika ingin mengonsumsi air jeruk yang sudah menjadi kemasan, pastikan bahwa minuman tersebut sudah difortifikasi dengan kalsium. Sebab kalsium memiliki peran dalam menjaga kesehatan tulang.

BACA JUGA:Konsumsi Seperlunya Karena Ini 5 Efek Smaping Makan Durian Berlebihan, Bisa Bikin Gemuk!

BACA JUGA:Siap-siap Pemkab Bengkulu Tengah Akan Buka Seleksi PPPK

5. Jus buah dan sayuran


--(Sumber Foto: web/istockphoto)

Selain teh herbal, jus buah dan sayuran juga baik untuk kesehatan ibu hamil. Diketahui kandungan zat besi, kalsium, asam folat, serat, hingga vitamin A dan C dalam buah atau sayuran baik dikonsumsi bumil.

Selain mengonsumsinya secara mentah, ternyata buah dan sayuran dapat diolah menjadi jus. Hal ini akan memudahkan bagi siapa saja untuk mengonsumsi minuman sehat ini.

BACA JUGA:Ada Monthong hingga Musang King, Ini 5 Jenis Durian di Indonesia, Mana Favoritmu?

BACA JUGA:Penemuan Mayat Laki-laki di Bengkulu Tengah, Ada Bekas Luka dan Memar

6. Infused water

Jika bosan dengan minum air putih atau susu rendah lemak, si bumil dapat mengonsumsi infused water. Dengan campuran potongan buah-buahan membuat minuman ini akan terasa lebih menyegarkan.

Misalnya saja minuman dengan potongan lemon, stroberi, ataupun daun mint ke dalam botol berisi air putih. Kemudian bumil dapat mendinginkannya dalam kulkas setidaknya selama 1-12 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: