Ribuan Warga Kaur Urus Pindah Domisili Jelang Pilkada Serentak 2024

Ribuan Warga Kaur Urus Pindah Domisili Jelang Pilkada Serentak 2024

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, ribuan warga mengurus dokumen administrasi perpindahan penduduk di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kaur.--(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, ribuan warga mengurus dokumen administrasi perpindahan penduduk di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kaur.

Berdasarkan data hingga awal bulan September 2024 ini jumlah warga yang mengurus dokumen perpindahan domisili mencapai 1.993 orang.

Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kaur Januar Afriko menyampaikan bahwa menjelang Pilkada tahun ini jumlah warga yang mengurus perpindahan penduduk baik datang maupun keluar Kabupaten Kaur, mengalami peningkatan.

BACA JUGA:Anggota DPRD Kaur 2024-2029 Terima Gaji Perdana, Segini Besarannya

BACA JUGA:10 Aneka Resep Praktis Olahan Ikan Tongkol, Cocok untuk Lauk Makan Harian

Adapun terinci sebagai berikut yaitu warga yang datang sebanyak 901 orang sedangkan yang pindah ke luar daerah berjumlah 1.092 orang.

BACA JUGA:7 Langkah Intermittent Fasting untuk Pemula, Coba Mulai dengan Perlahan

BACA JUGA:Mau Kulit Wajah Lebih Segar dan Awet Muda? Ini 4 Cara Jitu Merawat Kecantikan dengan Bahan Alami

"Saat ini trennya di Disdukcapil Kaur jelang Pilkada yaitu terkait pindah datang penduduk, yang jelas sesuai regulasinya jika perpindahan penduduk sebelum tanggal 18 September dia bisa memilih begitupun sebaliknya," kata Januar Afriko, Jumat 6 September 2024.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: