Kejati Bengkulu Jadi Peserta Terbaik di Workshop Kehumasan Tempo Institute

Kejati Bengkulu Jadi Peserta Terbaik di Workshop Kehumasan Tempo Institute

Kepala Seksi Penerangan Hukum, Ristianti Andriani, S.H., M.H., beserta staf humasnya, berhasil meraih penghargaan sebagai peserta terbaik dalam penyampaian materi "Membuat Pers Rilis dan Ramah SEO."--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Kejaksaan Tinggi Bengkulu, yang diwakili oleh Kepala Seksi Penerangan Hukum, Ristianti Andriani, S.H., M.H., beserta staf humasnya, berhasil meraih penghargaan sebagai peserta terbaik dalam penyampaian materi "Membuat Pers Rilis dan Ramah SEO."

Prestasi ini diraih dalam Workshop Kehumasan yang diselenggarakan oleh Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan R.I bekerja sama dengan Tempo Institute, pada tanggal 10-12 September 2024 di Oakwood Hotel TMII, Jakarta.

BACA JUGA:Bentuk Kepedulian Gubernur Bengkulu Terhadap Pertanian, 900 PPL Diangkat Jadi Pegawai Instansi Vertikal

Penghargaan ini diberikan setelah Ristianti Andriani menunjukkan performa terbaik dalam sesi pelatihan yang dipandu oleh Rini Kustiani, Redaktur Utama Tempo. 

Materi pelatihan berfokus pada teknik membuat press release yang efektif dan optimal untuk mesin pencari (SEO), sehingga mampu meningkatkan visibilitas berita Kejaksaan di media massa dan platform digital.

BACA JUGA:Kejati Bengkulu Ikuti Workshop Kehumasan Bersama Tempo Institute di Jakarta

Workshop yang mengusung tema 'Penguatan Peran Tenaga Humas Kejaksaan dalam Eksistensi Pemberitaan Citra Positif melalui Media Massa dan Media Online' ini diikuti oleh seluruh Kepala Seksi Penerangan Hukum dari berbagai Kejaksaan Tinggi di Indonesia.

Acara ini bertujuan untuk memperkuat peran kehumasan dalam mendukung citra positif Kejaksaan di era digitalisasi informasi.

BACA JUGA:Kejati Bengkulu Ikuti Workshop Kehumasan Bersama Tempo Institute di Jakarta

"Penghargaan ini mencerminkan komitmen dan kemampuan tim humasnya dalam menyajikan informasi yang akurat, menarik, dan sesuai dengan standar SEO, sehingga dapat menjangkau audiens yang lebih luas," ujar Ristianti Andriani, S.H., M.H.

BACA JUGA:Tingkatkan PAD, Bapenda Tambah 100 Tapping Box Baru di Tempat Usaha se-Kota Bengkulu

Menurutnya, hal ini juga sejalan dengan upaya transparansi dan keterbukaan informasi publik yang selalu ditekankan oleh Kejaksaan Republik Indonesia.

Dengan penghargaan ini, Kejaksaan Tinggi Bengkulu semakin berkomitmen untuk meningkatkan kualitas komunikasi dan pemberitaan, khususnya dalam mempromosikan kinerja Kejaksaan yang positif dan transparan kepada masyarakat.

(Rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: