Pengunjung Pameran Kain Nusantara di Provinsi Riau Capai 7.243 Orang

Pengunjung Pameran Kain Nusantara di Provinsi Riau Capai 7.243 Orang

Pameran Kain Nusantara yang dibuka sejak tanggal 28 Agustus lalu cukup menyedot perhatian sejumlah masyarakat yang didominasi oleh warga Kota Pekanbaru.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Pameran Kain Nusantara yang dibuka sejak tanggal 28 Agustus lalu cukup menyedot perhatian sejumlah masyarakat yang didominasi oleh warga Kota Pekanbaru.

Hingga hari terakhir, Minggu 15 September 2024, total kunjungan ke lokasi pameran yang bertempat di kompleks Dinas Kebudayaan Provinsi Riau tercatat sebanyak 7.243 orang.

BACA JUGA:Ini 6 Pemanis Alami Ini sebagai Pengganti Gula untuk Hidup Lebih Sehat, Apa Saja?

Hal ini tidak terlepas dari antusias serta apresiasi masyarakat terhadap wastra maupun kain tradisional yang terus meningkat.

Kadisbud Riau mengungkapkan, bahwa untuk mendukung keragaman ekspresi budaya serta mendorong interaksi budaya dalam memperkuat kebudayaan yang inklusif, selalu memerlukan respon yang baik dari berbagai pihak.

BACA JUGA:5 Manfaat Gula untuk Tubuh, Salah Satunya Sumber Energi, Cek 4 Lainnya!

"Pameran Kain Nusantara yang kita bentang bersama 33 Museum se-Indonesia adalah bentuk semangat persatuan dan kebersamaan dalam mewujudkan pemajuan kebudayaan nasional," kata Raja Yoserizal.

Kadisbud menegaskan, budaya di setiap daerah adalah bagian dari budaya bangsa yang patut dikembangkan.

BACA JUGA:Menyingkap Si Manis Glukosa Vs Fruktosa, Apa Sih Bedanya?

Karena budaya berkait erat dengan karya yang mengasah kepekaan terhadap lingkungan sekitarnya. 

Begitu pula dalam proses berkarya seseorang akan terhubung dengan keadaan dan hal-hal yang mempengaruhinya. 

BACA JUGA:Peringati Maulid Nabi dengan Sholawat Bersama, Sukatno: Semoga Kota Bengkulu Meraih Keberkahan

"Maka tidak berlebihan dapat kami katakan, menata warna nusantara yang diusung sebagai tema tahun ini adalah upaya untuk pengembangan diri dalam melestarikan dan mencintai budaya bangsa," sambung Raja Yoserizal.

Pameran ini merupakan program tahunan museum se-Indonesia yang dilaksanakan secara bergilir di tiap-tiap provinsi di seluruh Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: