KPU

Pastikan Kelancaran Ibadah, Kemenag Kota Bengkulu Imbau Masyarakat Pilih Travel Umroh yang Amanah

Pastikan Kelancaran Ibadah, Kemenag Kota Bengkulu Imbau Masyarakat Pilih Travel Umroh yang Amanah

Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dan selektif dalam memilih travel umroh untuk memastikan keamanan dan kelancaran ibadah.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kementerian Agama (Kemenag) Kota BENGKULU mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dan selektif dalam memilih travel umroh untuk memastikan keamanan dan kelancaran ibadah.

Hal ini menyusul semakin banyaknya travel umroh di Kota Bengkulu, sehingga muncul kekhawatiran mengenai potensi travel umroh ilegal yang dapat merugikan masyarakat.

BACA JUGA:3 Warga Datangi KPU, Mengaku Nama Dicatut untuk Menolak Pencalonan Rohidin Mersyah

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu, Sipuan mengatakan, beberapa travel umroh belum melaporkan izin operasional mereka.

Sehingga sulit bagi Kemenag untuk memastikan legalitas dan keamanan layanan yang mereka tawarkan.

BACA JUGA:Catat! 5 Penyakit Ini Ditandai oleh Telinga Berdenging, Salah Satunya Meneire

"Saya mengimbau kepada masyarakat Kota Bengkulu yang ingin berangkat umroh agar waspada dan memilih travel yang benar-benar amanah," kata Sipuan.

Tambah Sipuan, saat ini ada sebanyak 35 travel umroh yang aktif melaporkan kegiatan mereka kepada pihak Kementerian Agama setempat. 

BACA JUGA:Nama Warga yang Tolak Pencalonan Rohidin Diduga Dicatut, Tim Hukum Laporkan ke Bawaslu

Kepala Kemenag Kota Bengkulu juga menegaskan, bahwa setiap travel umroh harus memiliki izin dan legalitas yang jelas sebelum melakukan kegiatan, seperti pemberangkatan dan penjemputan jamaah.

"Mereka harus mendapatkan rekomendasi dan izin operasional dari Kemenag Pusat dan disampaikan kepada Kemenag Kota Bengkulu," tambahnya.

BACA JUGA:PON XXI 2024 Aceh-Sumut Resmi Berakhir, Kontingen Bengkulu Raih 7 Medali Perunggu

Untuk membantu masyarakat dalam memilih travel umroh yang terpercaya, dirinya menyarankan masyarakat memeriksa beberapa hal berikut:

1. Lokasi Kantor: Pastikan travel umroh memiliki kantor dengan alamat yang jelas dan dapat dikunjungi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: