KPU

Sulit Buang Air Besar? Coba Konsumsi 6 Pencahar Alami Ini, Nomor 1 Paling Manjur

Sulit Buang Air Besar? Coba Konsumsi 6 Pencahar Alami Ini, Nomor 1 Paling Manjur

Sulit buang air besar? Coba konsumsi 6 pencahar alami ini, nomor 1 paling manjur, apa itu? Cek di sini ulasan lengkapnya.--(Sumber Foto: web/istockphoto)

BETVNEWS - Sulit buang air besar? Coba konsumsi 6 pencahar alami ini, nomor 1 paling manjur, apa itu? Cek di sini ulasan lengkapnya.

Bahan alami seperti buah-buahan pada umumnya mengandung air dan serat tinggi. Kandungan air dan serat ini diketahui baik untuk kesehatan pencernaan.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Wujudkan Impian Warga Nasal: SMAN 12 Kaur Segera Berdiri

BACA JUGA:Pemuda Asal Kaur Utara Jadi Korban Penipuan, Modus Dijanjikan Kerja Jadi Honorer

Dari banyaknya jenis buah, terdapat beberapa yang dikenal sebagai buah pelancar buang air besar. Salah satu yang paling terkenal sebagai buah yang ampuh atasi sembelit adalah pepaya.

Pepaya sangat populer akan manfaatnya dalam mengatasi susah buang air besar. Namun perlu diketahui jika tidak semua orang menyukai buah pepaya.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Kukuhkan Pengurus Gemuja BSA Bengkulu 2024-2029

BACA JUGA:KPU Provinsi Bengkulu Gandeng MAFINDO Perkuat Literasi Digital Pemilih Pemula Jelang Pilkada 2024

Maka dari itu, berikut beberapa buah-buahan yang diketahui ampuh mengatasi sembelit selain pepaya. Mengatasi sembelit menggunakan pencahar alami, simak di bawah ini daftarnya.

Jenis Buah Ampuh Atasi Sembelit

1. Buah beri-berian

Beri-berian menjadi salah satu buah yang dianjurkan ketika mengalami sembelit. Buah beri mengandung banyak serat yang dapat membantu melancarkan sistem pencernaan.


--(Sumber Foto: web/istockphoto)

Konsumsi satu porsi buah beri setiap harinya untuk memenuhi kebutuhan serat per hari. Dengan mengonsumsi setiap hari, masalah pencernaan seperti sembelit akan terhindar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: