KPU

Orientasi Anggota DPRD Gelombang I Provinsi Bengkulu: Mukomuko, Seluma dan Kaur Selama 5 Hari Tuntas

Orientasi Anggota DPRD Gelombang I Provinsi Bengkulu: Mukomuko, Seluma dan Kaur Selama 5 Hari Tuntas

Orientasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko, Seluma, dan Kaur untuk periode 2024-2029 Gelombang I Provinsi Bengkulu dari 23-27 September 2024 atau selama 5 hari tuntas.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Orientasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko, Seluma, dan Kaur untuk periode 2024-2029  Gelombang I Provinsi BENGKULU dari 23-27 September 2024 atau selama 5 hari tuntas.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan anggota DPRD yang baru dilantik pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan dalam menjalankan tugas mereka sebagai wakil rakyat.

Plt Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah, dalam arahannya memberikan apresiasi tinggi terhadap pelaksanaan orientasi tersebut.

BACA JUGA:Dukcapil Seluma Genjot Perekaman dan Cetak KTP Jelang Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA:Hati-hati Bun! 5 Aroma Ini Bisa Undang Tikus Masuk Rumah, Salah Satunya Aroma Minyak

Kegiatan ini penting untuk memperkenalkan tugas dan fungsi anggota DPRD sebagai bagian dari penyelenggaraan pemerintahan daerah, serta untuk meningkatkan kompetensi, profesionalisme, dan integritas anggota dewan.

"Kami sangat mengapresiasi komitmen Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Bengkulu dan Sekretariat DPRD Kabupaten dalam mempersiapkan anggotanya melalui orientasi yang komprehensif. Ini adalah langkah awal yang penting untuk memastikan setiap anggota DPRD memahami peran dan tanggung jawab mereka dengan baik," kata Rosjonsyah.

BACA JUGA:Mengandung Menthol, Ini 7 Manfaat Teh Peppermint untuk Kecantikan, Ampuh Mengatasi Jerawat Kemerahan

BACA JUGA:Catat Bun! 7 Bahan Alami Ini Bisa Bantu Halau Tikus dari Rumah, Salah Satunya Baking Soda

Ia juga menekankan pentingnya integritas dan dedikasi dalam melayani masyarakat bagi seluruh Anggota DPRD yang baru dilantik.

Selain itu, orientasi ini menjadi kesempatan emas bagi anggota untuk mempersiapkan diri sebelum menjalankan tugas sebagai wakil rakyat.

BACA JUGA:10 Manfaat Minum Teh Peppermint, Bantu Redakan Gejala Alergi hingga Sakit Kepala

BACA JUGA:ASN dan Aparatur Desa Boleh Hadir Kampanye Paslon Pilkada, Ini Penjelasan Bawaslu Provinsi Bengkulu

"Ingatlah bahwa tanggung jawab kita adalah mengayomi dan mewakili kepentingan rakyat. Semoga dengan bekal yang diperoleh selama orientasi ini, kalian semua dapat bekerja dengan semangat dan profesionalisme yang tinggi," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: