KPU

6 Manfaat Daun Meniran untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Fungsi Ginjal

6 Manfaat Daun Meniran untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Fungsi Ginjal

Ilustrasi. 6 manfaat daun meniran untuk kesehatan tubuh, bisa jaga fungsi ginjal--(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Ada banyak manfaat daun meniran untuk kesehatan tubuh yang perlu kamu ketahui lantaran tanaman yang satu ini dikenal memiliki banyak khasiat. 

BACA JUGA:11 Cara Memperbaiki Skin Barrier yang Rusak, Nomor 1 dan 2 Penting untuk Diingat

BACA JUGA:5 Penyebab Skin Barrier Rusak, Kebiasaan Nomor 1 Sering Banget Dilakukan, Jangan Lagi

Daun meniran yang dikenal juga dengan nama ilmiah Phyllanthus niruri merupakan tanaman herbal yang telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional di berbagai belahan dunia, terutama di Asia Tenggara. 

Tanaman ini tumbuh subur di daerah tropis dan dapat dengan mudah ditemukan di lingkungan sekitar, termasuk di Indonesia. 

Secara tradisional, daun meniran telah digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, mulai dari gangguan pencernaan hingga masalah kulit. 

BACA JUGA:Sepeda Motor Milik Anggota Polri Raib Saat Asyik Memancing di Kawasan Teluk Sepang

BACA JUGA:Kejati Bengkulu Luncurkan Sistem Informasi Pengamanan Pembangunan Strategis Daerah 'SI-PRASAD'

Berkat kandungan nutrisinya yang kaya, daun meniran dikenal memiliki sifat anti-inflamasi, antioksidan, dan juga diuretik sehingga menjadikannya salah satu herbal yang berharga dalam dunia kesehatan.

Bahkan saat ini, ada banyak penelitian modern yang memberikan dukungan ilmiah terhadap klaim-klaim tradisional mengenai manfaat daun meniran. 

Terdapat beberapa studi yang menunjukkan bahwa senyawa aktif dalam daun ini dapat membantu memperbaiki fungsi organ, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan bahkan mendukung proses detoksifikasi. 

BACA JUGA:6 Tanda-tanda Skin Barrier Wajah Rusak, Kamu Wajib Tau!

BACA JUGA:Puluhan Kendaraan Terjaring Razia Operasi Patuh Pajak di Bengkulu Tengah

Bahkan saat ini, kehadiran daun meniran dalam pengobatan modern semakin merebak dengan kemunculan berbagai produk kesehatan yang mengandung ekstrak daun ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: