KPU

Bhabinkamtibmas Polsek Talo Ajak Masyarakat Sisihkan Rezeki untuk Anak Yatim

Bhabinkamtibmas Polsek Talo Ajak Masyarakat Sisihkan Rezeki untuk Anak Yatim

Bhabinkamtibmas Polsek Talo Bripka Budi Wibowo, menaruh kepedulian besar terhadap anak yatim piatu di wilayah Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bhabinkamtibmas Polsek Talo Bripka Budi Wibowo, menaruh kepedulian besar terhadap anak yatim piatu di wilayah Kabupaten Seluma Provinsi BENGKULU.

Kepedulian tersebut dibuktikan dengan mengumpulkan sedikit rizki melalui keliling desa dari pintu ke pintu untuk jajan anak yatim piatu tersebut.

BACA JUGA:Cegah Pencemaran Lingkungan, DLH Rutin Lakukan Pengawasan Terhadap Pabrik di Seluma

Bripka Budi Wibowo Bhabinkamtibmas Polsek Talo mengatakan, kegiatan tersebut bermula sekitar beberapa minggu lalu. 

Saat ia ditugaskan untuk menjadi Bhabinkamtibmas di Desa Rawa Indah Kecamatan Ilir Talo.

BACA JUGA:Cara Mengatasi Kulit Kusam Menggunakan Peeling Alami, Ini 5 Daftar Rekomendasinya

Saat itu, ia melihat ada sekumpulan anak-anak sedang asik bermain. Lalu anak-anak itu jajan di salah satu warung manisan di sekitar tempatnya beramain.

"Saya melihat ada salah satu dari mereka tidak jajan, kemudian saya mencoba berinteraksi denganya. Ternyata dirinya anak yatim sedangkan ibunya hanya kerja seraburatan," ujarnya. 

BACA JUGA:Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Pjs Bupati Bengkulu Utara Tekankan Pentingnya Jaga Nilai Pancasila

Atas dasar tersebut, dirinya merasa iba lalu kemudian berinisiatif mengajak masyarakat dan Pemdes untuk menyisihkan uang untuk anak yatim.

Mengingat dirinya juga seorang anggota kepolisian, ia mempunyai beban moral sehingga dirinya terketuk untuk membantu semua anak yatim di desa tersebut.

BACA JUGA:180 Kapal Nelayan di Seluma Sudah Terima Surat Rekomedasi BBM Subsidi

"Saya merasa punya beban moral, maka agar anak yatim dan yatim piatu di Desa Rawa Indah ini mendapatkan perhatian khusus dari masyarakat. Dengan mengajak perangkat desa dan polmas setempat melaksanakan keliling desa dengan secara door to door mengumpulkan rizki secara sukarela dari masyarakat untuk anak yatim dan yatim piatu ini," ujarnya.

BACA JUGA:7 Manfaat Kunyit Bagi Pengidap Asam Lambung, Nomor 1 Kurangi Mual, Cek yang Lain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: