KPU

180 Kapal Nelayan di Seluma Sudah Terima Surat Rekomedasi BBM Subsidi

180 Kapal Nelayan di Seluma Sudah Terima Surat Rekomedasi BBM Subsidi

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Seluma Zuraini mengatakan, rekomendasi BBM subsidi untuk nelayan ini memang telah digencarkan sejak tahun 2022 lalu. --(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Guna mempermudah para nelayan untuk mendapatkan BBM subsidi di tahun 2024 ini, Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Seluma terus melakukan penerbitan rekomendasi BBM subsidi khusus untuk para nelayan di Kabupaten Seluma.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Seluma Zuraini mengatakan, rekomendasi BBM subsidi untuk nelayan ini memang telah digencarkan sejak tahun 2022 lalu. 

BACA JUGA:DED Penataan Kawasan DDTS Final, Tender Pekerjaan Fisik Dimulai Desember

Sejauh ini sudah 180 kapal nelayan yang telah menerima rekomendasi untuk mendapatakan BBM subsidi.

"Ada 250 kapal nelayan yang harus mendapatkan rekomendasi BBM subsidi tersebut. Sejauh ini baru 180 kapal yang telah mendapatkan surat rekomedasi BBM subsidi," ujarnya.

BACA JUGA:Lupa Dibawa Masuk Rumah, 1 Unit Infocus Milik Warga Pagar Dewa Digasak Maling

Saat ini setidaknya sudah ada 180 kapal nelayan yang diberikan rekomendasi BBM subsidi yang tersebar di 3 Kecamatan Semidang Ala Maras, Ilir Talo dan Kecamatan Seluma Selatan, serta tinggal menyisakan kurang lebih 70 kapal nelayan lagi.

Maka ia menghimbau, untuk nelayan di Kabupaten Seluma yang ingin mendapatkan rekomendasi BBM subsidi ini dapat melengkapi pemberkasan persyaratan.

BACA JUGA:KPU Seluma Sosialisasi Penggunaan Hak Pilih bagi Pemilih Pemula di Sekolah

"Untuk para nelayan silahkan ajukan dan lengkapi persyaratan seperti penyertaan surat pengantar dari kepala desa kartu Kusuka, KTP,  kebutuhan BBM per hari serta verifikasi kapal yang dimiliki," ujarnya.

(Jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: