KPU

Sama-sama Masalah Ingatan, Ketahui 3 Perbedaan Pikun dan Pelupa Ini, Gejalanya Berbeda, Lho!

Sama-sama Masalah Ingatan, Ketahui 3 Perbedaan Pikun dan Pelupa Ini, Gejalanya Berbeda, Lho!

Ilustrasi. Sama-sama masalah ingatan, ketahui 3 perbedaan pikun dan pelupa ini, gejalanya berbeda, lho!--(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Sering dianggap sama di dalam lingkungan masyarakat, kamu perlu mengetahui perbedaan pilun dan pelupa lantaran keduanya merupakan masalah yang sama sekali tidak sama. 

BACA JUGA:Hati-hati! 5 Kebiasaan Sehari-hari Ini Bikin Kamu Jadi Pelupa, Salah Satunya Kurang Olahraga

BACA JUGA:Darah Kamu Tinggi? Yuk Atasi dengan Terapkan 8 Hal Ini, Olaraga Salah Satunya

Mengetahui perbedaan pikun dan pelupa ini merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan agar kamu tidak sampai salah mengira lantaran keduanya merupakan hal yang berbeda. 

Namun dalam kehidupan sehari-hari, banyak orang yang sering kali bingung antara istilah pikun dan pelupa. Keduanya memang berkaitan dengan masalah ingatan namun memiliki perbedaan yang cukup signifikan. 

Memahami perbedaan ini merupakan hal yang penting untuk menangani masalah memori dengan tepat. Sebagian orang mungkin menganggap bahwa pelupa adalah tanda awal dari pikun, padahal kedua kondisi ini memiliki penyebab dan gejala yang berbeda.

BACA JUGA:Paprika Hijau Punya Vitamin C yang Tinggi, Ini 9 Khasiatnya untuk Tubuh

BACA JUGA:8 Penyebab Seseorang Jadi Pelupa, Stres hingga Kebiasaan Multitasking

Pikun, atau yang lebih dikenal dengan istilah demensia, merupakan kondisi yang lebih serius dibandingkan dengan pelupa. Kondisi ini melibatkan penurunan fungsi kognitif secara keseluruhan dan bisa mengganggu kehidupan sehari-hari seseorang. 

Di sisi lain, pelupa biasanya merupakan hal yang wajar dan dapat dialami oleh siapa saja dalam situasi tertentu, tanpa menyebabkan gangguan yang signifikan dalam aktivitas sehari-hari.

Penting untuk memahami bahwa pelupa tidak selalu menunjukkan adanya masalah kesehatan yang serius.

BACA JUGA:Tanpa Disadari 9 Rutinitas Ini Bikin Wajah Kusam, Buruan Cek

BACA JUGA:Pengidap Darah Tinggi Wajib Tahu, 6 Jenis Makanan Ini Picu Tensi Naik, Cek Sekarang

Banyak faktor yang dapat mempengaruhi kemampuan daya ingat seseorang, seperti stres, kelelahan, atau gaya hidup yang kurang sehat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: