KPU

Bawaslu Kota Bengkulu Ajak Media Massa dan Milenial Awasi Pilkada Serentak 2024

Bawaslu Kota Bengkulu Ajak Media Massa dan Milenial Awasi Pilkada Serentak 2024

Bawaslu Kota Bengkulu melaksanakan sosialisasi pengawasan partisipatif pada Kamis 3 Oktober 2024.--(Sumber Foto: Ajeng/BETV)

“Media massa memiliki akses cepat terhadap informasi, sehingga diharapkan dapat menyebarkan informasi yang akurat serta turut melaporkan potensi pelanggaran yang terjadi selama proses pemilu,” tambah Leka.

BACA JUGA:Perbanyak Asupan Serat hingga Kurangi Konsumsi Susu, Ini 8 Cara Mengatasi Sembelit pada Anak

BACA JUGA:Ini 7 Penyebab Sembelit pada Anak, Nomor 2 Sering Disepelekan, Cek Sekarang

Ia menegaskan bahwa peran media tidak hanya sebatas menyebarkan informasi, tetapi juga turut menjaga transparansi dan keadilan dalam pelaksanaan pemilu.

Melalui kegiatan ini, Bawaslu berharap para peserta, terutama mahasiswa dan wartawan, dapat memahami lebih dalam terkait peraturan dan regulasi pemilu.

Diharapkan juga, mereka dapat ikut berperan aktif dalam mengawasi jalannya pemilu dengan melaporkan segala bentuk pelanggaran yang terjadi, baik melalui kanal resmi Bawaslu maupun melalui media massa.

BACA JUGA:Perkuat Komitmen Program TPBIS, Perpusnas Gelar Pertemuan Pemangku Kepentingan di Bengkulu

BACA JUGA:Realisasi Investasi Triwulan II 2024 Provinsi Bengkulu Capai Rp2,9 Triliun

Sosialisasi pengawasan partisipatif ini merupakan salah satu langkah preventif yang diambil Bawaslu Kota Bengkulu dalam menjaga integritas pemilu serentak 2024.

Dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat, Bawaslu optimis bahwa pengawasan terhadap pemilu dapat berjalan lebih efektif dan inklusif. (Ajeng)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: