KPU

Debat Perdana Pilwakot Bengkulu Digelar 26 Oktober, Disiarkan Langsung di BETV

Debat Perdana Pilwakot Bengkulu Digelar 26 Oktober, Disiarkan Langsung di BETV

Komisioner KPU Kota Bengkulu, Anggi Stephensent, Rabu 9 Oktober 2024.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - BENGKULU Ekpress Televisi (BETV) sebagai stasiun televisi swasta lokal terdepan di Provinsi BENGKULU akan bertindak sebagai media resmi untuk menyiarkan secara langsung debat Pilwakot BENGKULU perdana pada 26 Oktober 2024.

Hal ini disampaikan oleh Komisioner KPU Kota Bengkulu, Anggi Stephensent, Rabu 9 Oktober 2024.

BACA JUGA:1 Tersangka Dugaan Korupsi Kredit Perumahan Desa Taba Jambu Ditahan Kejari Bengkulu Tengah

"Debat pertama akan digelar pada tanggal 26 Oktober 2024 lalu debat kedua dilakukan pada tanggal 8 November 2024, dan debat terkahir di tanggal 16 November 2024. Untuk debat pertama BETV dipercaya sebagai media resmi yang menyiarkaan acara tersebut," kata Anggi Stephensent. 

Tambah Anggi, untuk pelaksanaan debat kedua pada 8 November 2024 akan ditunjuk RBTV, dan debat terakhir dipercayakan kepada dua stasiun TV yaitu KompasTV dan TVRI.

BACA JUGA:Silaturahmi Paradise Nasional dan Fakultas Hukum UNIB ke Kejati Bengkulu

"Debat kedua tanggal 8 November disiarkan oleh RBTV dan debat terakhir disiarkan oleh dua media yang berkolaborasi yaitu KompasTV dan TVRI. Untuk tempat pelaksanaan tempat akan ditentukan oleh EO yang ditunjuk, namun diperkirakan akan digelar di salah satu hotel kota Bengkulu," tambahnya.

BACA JUGA:Pergantian Cuaca, Disnaskeswan Provinsi Bengkulu Warning Peternak Waspada Penyakit Sapi Ngorok

Lanjut Anggi, sementara untuk tim pakar sudah dibentuk dan pihaknya juga mamastikan tim pakar maupun panelisnya merupakan orang yang profesional, independen, dan tidak terafiliasi dengan kandidat manapun.

"Kami sudah menetukan tim pakar, sudah terpilih 5 tim pakar yang akan menggodok materi dan teknis pelaksanaan debat. Lalu tim pakar juga akan memberikan rekomendasi siapa saja panelis yang akan menggawangi debat kandidat ini," sambungnya

BACA JUGA:Final, 3.526 Pelamar CPNS Pemprov Bengkulu Akan Ikuti Tes SKD

Sebelumnya, Rayendra Pirasad selaku Ketua KPU Kota Bengkulu mengungkapkan bahwa debat kandidat nantinya diharapkan dapat memberikan dan menambah wawasan kepada masyarakat, terkait visi, misi, dan program masing-masing calon Walikota dan Wakil Walikota yang berkompetisi dalam Pilkada 2024. 

Pelaksanaan debat juga berfungsi sebagai sarana edukasi bagi pemilih untuk memahami perbedaan dan keunggulan masing-masing pasangan calon.

BACA JUGA:DKP Kota Bengkulu Akan Distribusikan Beragam Bantuan untuk Nelayan di Oktober 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: