KPU

Puluhan Perwakilan Masyarakat Adat Enggano Deklarasi Dukung Rohidin-Meriani

Puluhan Perwakilan Masyarakat Adat Enggano Deklarasi Dukung Rohidin-Meriani

Puluhan Masyarakat Adat Pulau Enggano mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 2 di Posko Pemenangan Romers, Padang Harapan, Kota Bengkulu, Jumat 11 Oktober 2024.--(Sumber Foto: Imron/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Puluhan Masyarakat Adat Pulau Enggano mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 2 di Posko Pemenangan Romers, Padang Harapan, Kota Bengkulu, Jumat 11 Oktober 2024.

Calon Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah berkesempatan langsung menghadiri deklarasi tersebut. Hadir juga perwakilan dari 6 suku yang ada di Pulau Enggano.

Dalam kesempatannya Rohidin mengucapkan selamat datang kepada perwakilan kepala suku di posko pemenangan Rohidin-Meriani (Romer) dalam rangka Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu tahun 2024.

“Terima kasih atas kehadiran bapak ibu sekalian dari Enggano, yang tentu membutuhkan tenaga, pemikiran, serta waktu yang luar biasa sehingga bisa datang ke Posko kami dan akan mengampaikan dukungan penuh kepada pasangan Rohidin-Meriani,” ungkap Rohidin.

BACA JUGA:Mahasiswa Ini Kerjakan Tugas Sambil Dengarkan Visi Misi Rohidin Mersyah

BACA JUGA:Laporan Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN Pemkab Seluma Telah Diserahkan ke BKN

Rohidin Mersyah yang merupakan sosok Incumbent ini mengungkapkan hasil Pilkada periode yang lalau ketika dirinya berpasangan dengan Rosjonsyah.

Ia mengatakan hasil yang diperoleh saat itu tidak memuaskan, tetapi perhatian dan pemikiran dirinya untuk membangun Pulau Enggano tidak sama sekali berubah.

Bahkan Rohidin menjelaskan bahwa saat dirinya menjabat sebagai Gubernur, ia telah lebih dari 3 kali hadir langsung meninjau pembangunan yang ada di Pulau Enggano.

“Pada saat saya mengunjungi Pulau Enggano, sudah melakukan MoU, Alhamdulillah pada posisi sekarang semua sudah terealisasi," lanjut Rohidin.

BACA JUGA:Dukungan Pemprov Bengkulu, NIPS 2024 Raih di Atas Rata-Rata Nasional

BACA JUGA:Bayar Pajak Lebih Mudah dan Praktis, Bapenda Kota Bengkulu Segera Launching Aplikasi Si Padek

“Pertama waktu kita membangun jalan Trans Enggano, Kedua memastikan aliran listrik hidup 1x24 jam, ketersediaan BBM yang cukup untuk masyarakat Enggano, kemudian sinyal dalam bentuk 4G juga terbangun untuk masyarakat Enggano,” jelas Rohidin.

Rohidin juga menjelaskan bahwa pemenuhan kebutuhan masyarakat Pulau Enggano juga dilakukan untuk pemberdayaan ekonomi berkaitan dengan penyediaan alat tangkap untuk para nelayan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: