KPU

Program Satu Desa Satu Tahfidz, Rohidin-Meriani Didukung Warga Rejang Lebong

Program Satu Desa Satu Tahfidz, Rohidin-Meriani Didukung Warga Rejang Lebong

Program Satu Desa Satu Tahfidz yang diusung oleh Calon Gubernur petahana, Rohidin Mersyah (ROMER), mendapatkan dukungan luar biasa dari masyarakat Desa Mojorejo, Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong. --(Sumber Foto: Imron/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Program Satu Desa Satu Tahfidz yang diusung oleh Calon Gubernur petahana, Rohidin Mersyah (ROMER), mendapatkan dukungan luar biasa dari masyarakat Desa Mojorejo, Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong

Hal ini sejalan dengan apa yang dilakukan oleh masyarakat Desa Mojorejo yang saat ini sedang melakukan pembangunan Gedung Tahfidz Quran di desa tersebut.

Gedung Tahfidz yang memiliki ukuran 7x21 meter, nantinya akan menjadi pusat pendidikan agama di Desa Mojorejo dan dapat mencetak generasi penghafal Al-Quran.

Sugianto (58), seorang tokoh desa, mengungkapkan bahwa pembangunan gedung Tahfidz Quran ini sudah berjalan sejak September. 

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Konsultasi dengan Kemendagri Soal Pj Sekda Lebong, Ini Hasilnya

BACA JUGA:Kasus Pembebasan Lahan Perkantoran Pemkab Seluma 2009-2011 Diusut Kembali

“Kami sudah mulai membangun sejak bulan September, dan gedung ini nantinya akan memiliki tiga ruangan utama untuk kegiatan hafalan Al-Quran, khususnya bagi generasi muda di desa kami,” jelasnya.

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Rejang Lebong, Mahdi Husen mengatakan, bahwa warga siap mendukung Rohidin kembali menjadi gubernur dan berkomitmen untuk menyukseskan program ini. 

“Warga Desa Mojorejo sepenuhnya mendukung Pak Rohidin sebagai gubernur kembali, dan kami bersemangat menyukseskan program Satu Desa Satu Tahfidz,” ujarnya.

Dengan dukungan kuat dari masyarakat, program Satu Desa Satu Tahfidz optimis berhasil, dan menjadikan Bengkulu sebagai provinsi yang diberkahi dengan generasi penghafal Al-Quran di setiap desa.

BACA JUGA:Ibunda Patrice Rio Capela Pilih Dukung Rohidin-Meriani di Pilgub 2024

BACA JUGA:Khas Nusantara! 6 Resep Soto di Indonesia Ini wajib Kamu Coba

Dalam rangka memberikan support kepada masyarakat Desa Mojorejo, setelah bertemu dengan kelompok tani di kediaman Ketua DPC Perindo, Heri Purwanto, Rohidin meninjau langsung progres pembangunan Gedung Tahfidz yang dibiayai dari hasil gotong royong masyarakat ini.

Pembangunan ini sepenuhnya didukung secara swadaya oleh warga, mulai dari penyediaan material hingga pengerjaan proyek, menegaskan antusiasme masyarakat dalam menyukseskan program tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: