KPU

Masyarakat Suku Pekal di Bengkulu Utara Kompak Suarakan Dukungan untuk Rohidin-Meriani

Masyarakat Suku Pekal di Bengkulu Utara Kompak Suarakan Dukungan untuk Rohidin-Meriani

Masyarakat Suku Pekal yang merupakan suku terbesar kedua di Kabupaten Bengkulu Utara setelah suku Rejang, mendukung penuh calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu nomor urut 2 yaitu Rohidin Mersyah dan Meriani.--(Sumber Foto: Imron/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Masyarakat Suku Pekal yang merupakan suku terbesar kedua di Kabupaten BENGKULU Utara setelah suku Rejang, mendukung penuh calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi BENGKULU nomor urut 2 yaitu Rohidin Mersyah dan Meriani.

Hal ini karena kedua tokoh tersebut dekat dengan masyarakat Pekal, dimana menantu Meriani bersuku Pekal. Apalagi Rohidin Mersyah selama menjadi Gubernur Bengkulu banyak membantu masyarakat Pekal.

Seperti kasus masyarakat Malimdeman dengan Perusahaan PT Alno dan kasus warga Ketahun dengan PT Pamor Ganda. 

BACA JUGA:Mayat Pria di Pinggir Pantai Seluma Punya Riwayat Hipertensi, Keluarga Menolak Autopsi

Rohidin Mersyah sebagai Gubernur langsung turun ke lokasi dan mencari solusi terbaik, sehingga kedua masalah tersebut bisa terselesaikan.

Dalam kunjungan politiknya, tampak Rohidin Mersyah bersilaturahmi bersama tokoh Bengkulu Utara, tidak terkecuali silaturahmi ke rumah Ketua Perkumpulan Masyrakat Pekal (PKMP) Kabupaten Bengkulu Utara H. Ihwan Halidi SH, S.Sos MM di Arga Makmur.

BACA JUGA:Program Magang ke Jepang Tahap 2 di Seluma Minim Pendaftar, Baru 3 Pelamar

Rohidin disambut langsung oleh Ketua PKMP dan didampingi jajaran yaitu Jon Saferi dan lain-lain. 

Jon Saferi salah seorang tokoh masyarakat Pekal Bengkulu Utara mengatakan, siap membantu paslon Romer memenangkan Pilkada kali ini.

Sebab selama menjabat Gubernur Rohidin Mersyah sangat peduli dengan masyarakat Suku Pekal. 

BACA JUGA:Muka Kusam Bikin Nggak Pede? Lakukan 6 Kebiasaan Ini Secara Rutin untuk Mengatasinya

"Pak Rohidin selalu dekat dengan kami dan bisa membantu kami, sebab selama ini kepala daerah sulit kami temui dan berdiskusi. Beliau orang baik dan beliau adalah panutan bagi kami, beliau cepat tanggap terutama dengan masyarakat Pekal. Kami yakin kedepan Pak Rohidin terus bersama masyarakat Pekal. Kami siap mendukung dan memenangkan Pak Rohidin Mersyah untuk duduk kembali menjadi Gubernur Bengkulu, kami sudah sepakat bagaimana caranya Pak Rohidin harus menang," tegas Jon kumis.

BACA JUGA:Jumlah Pelamar PPPK Tenaga Kesehatan Pemprov Bengkulu Lebih Sedikit dari Kuota Tersedia

Hal senada juga disampaikan tokoh masyarakat Pekal yaitu Halidi, Ketua Kaum Masrag Ex Sebelat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: