KPU

Pengamat: Paslon Latar Belakang Birokrasi Diprediksi Kuasai Materi Debat Perdana Pilwakot

Pengamat: Paslon Latar Belakang Birokrasi Diprediksi Kuasai Materi Debat Perdana Pilwakot

Mas Agus Firmansyah, Pengamat Politik--(Sumber Foto: Ajeng/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Debat publik pertama antar Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota BENGKULU 2024 akan digelar dengan tema "Tata Kelola Pemerintahan yang Baik Menuju Pelayanan Publik yang Efektif dan Efisien."

Menurut Mas Agus Firmansyah, Pengamat Politik, debat ini akan dikuasai oleh kandidat yang memiliki latar belakang birokrasi.

Agus menjelaskan, calon yang memiliki pengalaman dalam birokrasi diharapkan dapat lebih memahami dan memetakan masalah yang dihadapi dalam pelayanan publik di kota.

"Mereka yang pernah menjadi pengelola atau terlibat dalam kepemimpinan di tingkat wali kota atau wakil wali kota akan lebih unggul dalam debat ini," kata Mas Agus, Jumat 25 Oktober 2024.

BACA JUGA:Harga Bahan Pokok di Kota Bengkulu Merangkak Naik, Disperindag Akan Gelar Operasi Pasar

BACA JUGA:Pasar Tumbuh di Jembatan Bentiring Beroperasi Tanpa Izin

Ia menambahkan bahwa penting bagi masing-masing kandidat untuk menyampaikan program kerja dan visi mereka dengan jelas.

"Debat harus lebih dari sekadar pernyataan normatif; kami butuh solusi konkret untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi masyarakat," sambung Agus.

Agus berharap debat ini dapat menjadi platform bagi kandidat untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam menangani isu-isu mendesak dan memberikan pelayanan yang efisien kepada publik.

"Saya rasa, masyarakat Bengkulu akan mampu menilai mana kandidat yang benar-benar memiliki program kerja yang dapat mengatasi berbagai persoalan di kota ini," tutupnya.

BACA JUGA:Rawan Kecelakaan, Masyarakat Keluhkan Minimnya Rambu Lalu Lintas di Jembatan Elevated Kota Bengkulu

BACA JUGA:9 Ekor Sapi Terindikasi Penyakit Ngorok di Kota Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: