Buang Sampah Disini, Siap-siap Kena Sanksi

Buang Sampah Disini, Siap-siap Kena Sanksi

Tumpukan sampah yang dibuang sembarangan oleh masyarakat di desa Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah, pada Jum'at (29/07) pagi, Pemerintah desa terpaksa membersihkan sampah yang menumpuk di dekat jembatan Sungai Susup. --(Sumber Foto: Ronal/Betv)

BETVNEWS, - Kesadaran masyarakat akan kebersihan saat ini memang masih sangat rendah, sehingga bukan sebuah kejanggalan jika masih sering ditemukan tumpukan sampah di tempat yang seharusnya memang bukan tempat pembuangan sampah.

Seperti di desa Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah, pada Jum'at (29/07) pagi, Pemerintah desa terpaksa membersihkan sampah yang menumpuk di dekat jembatan Sungai Susup. 

BACA JUGA:Maling Kambing, Warga Masmambang Diamankan

Sampah tersebut dibuang secara sembarangan oleh masyarakat sekitar Kecamatan Karang Tinggi, selain tidak enak dipandang keberadaan tumpukan sampah tersebut, juga menimbulkan bau yang tidak sedap. Apalagi sampah tersebut bertumpuk di pinggir jalan, yang setiap hari selalu dilewati oleh masyarakat dan merupakan akses menuju ke kawasan perkantoran.

"Disini sebenarnya bukan lokasi pembuangan sampah, namun masih banyak masyarakat sekitar Kecamatan Karang Tinggi, yang dengan sengaja membuang sampah di lokasi ini, karena tidak enak dipandang dan merusak lingkungan, maka kami berinisiatif untuk membersihkan," sampai Zaipul Arifin, Kepala Desa Karang Tinggi.

BACA JUGA:Investor Lakukan Kajian Teknis, Pembangunan Pelabuhan Dimulai

Selanjutnya, di lokasi tersebut akan dipasang spanduk himbauan agar tidak melakukan pembuangan sampah lagi di tempat tersebut, bahkan pihaknya telah menyepakati untuk memberikan sanksi, jika masih ada yang kedapatan melakukan pembuangan sampah secara sembarangan.

"Kita menghimbau agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, karena memang tempat ini bukan pembuangan sampah. Kita telah sepakat, jika ada yang tertangkap tangan membuang sampah secara sembarangan di lokasi ini, maka kami akan memberikan sanksi," tegasnya.

(Ronal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: