Ketua DPRD Dukung Pengusutan Kasus Korupsi Baznas

Ketua DPRD Dukung Pengusutan Kasus Korupsi Baznas

Barli Halim, Ketua DPRD Bengkulu Selatan, yang mendukung penuh upaya Kejari Bengkulu Selatan, untuk mengusut dugaan korupsi uang zakat, infaq, dan sedekah (ZIS) di Baznas.--(Sumber Foto: Istimewa/Betv)

BETVNEWS, - Ketua DPRD Bengkulu Selatan Barli Halim, mendukung penuh upaya Kejari Bengkulu Selatan, untuk mengusut dugaan korupsi uang zakat, infaq, dan sedekah (ZIS) di Baznas. Bahkan dirinya meminta agar kasus tersebut diusut hingga tuntas, karena memang telah menggunakan anggaran miliaran rupiah.

BACA JUGA:Musim Hujan, Pengendara yang Melintas di Liku Sembilan Diminta Waspada

“Kami mendukung upaya Kejaksaan untuk mengusut dugaan korupsi ZIS di Baznas, dirinya meminta agar persoalan ini bisa dituntaskan," jelasnya.

Lanjutnya, bahwa sebagai lembaga non struktural yang mengelola Zakat, Infaq dan Sedekah, memang harus bersih dari hal-hal yang tidak terpuji. Sebab uang yang dikelola oleh Baznas tersebut, merupakan uang yang disisikan untuk kepentingan amal dengan tujuan membantu sesama umat.

BACA JUGA:Mobil vs Motor Beradu Kambing

Kasus ini diharapkan bisa menjadi pembelajaran, sehingga kedepannya dalam melakukan pengelolaan zakat, infaq dan sedekah bisa lebih baik lagi daripada saat ini.

“Mudah-mudahan kedepannya Baznas bisa lebih baik, tidak ada lagi uang zakat yang disalurkan tidak sesuai manfaatnya,” akhirnya.

(Y-H-K)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: